Mon. Mar 30th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

238 WNI Tak Perlu Khawatir dengan Aktivitas Perkuliahan di Wuhan

1 min read

JAKARTA – 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan mahasiswa di Wuhan, China tak perlu khawatir mengenai aktivitas perkuliahannya.

Pasalnya, pemerintah berkomitmen untuk membantu mereka kembali ke Wuhan jika kondisi di sana sudah dinyatakan aman dan bersih dari virus korona atau Covid-19.

“Pemerintah pusat melalui Menko PMK sudah berkomitmen membantu mahasiswa-mahasiswi yang akan kembali berkuliah ke Wuhan setelah situasi di Wuhan sudah pulih kembali,” kata Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada Okezone, Senin (17/2/2020).

Dia menambahkan, saat ini sebaiknya 238 WNI yang sudah dipulangkan ke daerah asalnya usai menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau, sebaiknya beristirahat dan berkumpul bersama keluarga.

Namun, kata dia, jika ada mahasiswa yang butuh untuk segera kembali ke Wuhan diharapkan menunggu keputusan dari pemerintah. Sebab, hingga kini lalu lintas penerbangan dari dan menuju Wuhan masih ditutup oleh pemerintah Indonesia.

“Untuk proses kembalinya mereka ke Wuhan tentu masih perhitungkan situasi di Wuhan. Karena sampai saat Menteri Perhubungan juga masih menutup sementara sampai situasi di sana kondusif,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara resmi telah memulangkan 238 WNI ke daerah masing-masing setelah telah dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus korona atau covid-19. Para WNI itu menjalani observasi selama 14 hari di Natuna

Baca juga !