Fri. Jan 22nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

7 Ramen Instan Populer Korea, Pedas Menggigit hingga Gurih Kental

2 min read

Jakarta – Tak hanya Jepang, Korea Selatan juga punya ragam ramen instan bercita rasa lezat. Ada yang mulur kenyal plus kuah pedas menggigit hingga gurih kental.

Berkunjung ke Korea Selatan, tak ada salahnya jika mencoba 7 varian rameninstan berikut. Sebab ketujuhnya punya cita rasa berbeda yang manjakan lidah. 

1. Nongshim Shin Ramyun Black

Foto: The Ramen Rater

Ramen instan ini masuk dalam 10 besar jajaran ramen instan populer asal Korea Selatan versi The Ramen Eater 2018. Tak seperti namanya, tidak ada bahan berwarna hitam dalam varian ramen ini. 

Hanya terdapat tiga bungkus bumbu serta pelengkap dalam tiap kemasan. Seperti beef & vegetable mix, bumbu kuah pedas, dan bumbu berwarna putih beraoma bawang putih. Rasanya pedas dengan rasa kuah kaldu yang cukup kuat.

2. Paldo Cheese Noodle

Foto: The Ramen Rater

Memiliki mie yang cukup lebar dan kenyal, varian ramen instan milik Paldo ini punya rasa yang enak. Kuahnya memiliki rasa keju yang tercampur sempurna dengan kuah kaldu pedas. 

Dilihat dari kuah berwarna kuning dengan semburat merahnya, orang dijamin tidak tahu jika rasanya pedas sekaligus gurih creamy. 

3. Nongshim varian seafood

Foto: The Ramen Rater

Salah satu sajian khas Korea Selatan berbahan dasar mie plus seafood bisa dirasakan dalam ramen instan milik Nongshim ini. Untuk mie kuah rasa seafood bisa coba Nongshim Champong Noodle Soup Spicy Seafood. Rasa kaldu seafood yang pedas pas disandingkan dengan mie mulur Nongshim yang kenyal.

Jika tak ingin menyantap ramen kuah, coba saja makan Nogshim Neoguri Stir-Fry. Neoguri Spicy Seafood Soup yang jadi favorit di Korea Selatan.

4. Paldo Rabokki Noodle

Foto: The Ramen Rater

Sesuai namanya, varian Paldo ini berisi paduan ramen dan tteokbokki. Sebab ‘Rabokki’ sendiri berasal dari kata ‘ramen’ dan ‘tteokbokki’. Terbayang kan kenyalnya tteokbokki dimakan dengan mulurnya ramen plus kuah merah pedas manis khas gochujang. Ramen instan ini makin enak dimakan dengan oden hingga telur. 

5. Ottogi Budae Jjigae Ramen

Foto: The Ramen Rater

Tak kalah populer dengan Nongshin ramen, Ottogi juga punya varian ramen instan yang bisa manjakan lidah. Ya, rasa Budae Jjigae!

Budae memiliki arti sebuah basis militer dalam bahasa Korea. Sementara Jjigae adalah istilah untuk sup atau stew. Karena itu, budae jjigae kerap disebut juga Army Stew atau Army Base Stew. 

Biasanya budae jjigae berisi mie instan, daging, bawang bombay, sosis hingga sayuran yang dimasak dalam hot pot.

6. Samyang Spicy Flavor Ramen

Foto: The Ramen Rater

Masuk dalam ramen instan terenak kedua versi The Ramen Rater 2019. Ramen instan milik perusahaan ramen yang sudah ada sejak 1963 ini tidak diberi campuran daging sapi. Melainkan potongan ham. Rasa pedasnya amat menggigit.

7. Jja Jang Myeon Hot Chicken 

Foto: The Ramen Rater

Samyang punya varian ramen instan unik lain. Kalau jja jang myeon biasanya punya rasa yang manis asin, ramen ini justru hadirkan jja jang myeon rasa baru. Rasanya manis gurih plus pedas. 

Mie samyang yang cukup tebal namun mulur kenyal makin pas disandingkan dengan pasta kacang merah plus gurih kaldu ayam nan pedas nyengat.

Baca juga !