Mon. Mar 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Adrian Juga Kena Virus Blunder di Liverpool!

2 min read

Jakarta – Baru tiga pertandingan, Adrian San Miguel sudah menunjukkan gejala virus menular yang dulu menjangkiti kiper Liverpool: Blunder.

Adrian kembali menjadi starter di bawah mistar gawang Liverpool, kala bertandang ke Southampton, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Sebelumnya ia tampil penuh hingga babak adu penalti, kala Liverpool mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8).

Ia adalah pengganti pertama Alisson Becker, yang cedera di pekan perdana Liga Inggris melawan Norwich minggu lalu. Tapi penampilan cerobohnya di markas Southampton malam ini boleh jadi mulai memicu keraguan di kalangan suporter Liverpool.

Adrian melakukan kesalahan fatal yang berujung gol lawan di menit ke-83. Ia terlalu lama menahan bola backpass, sehingga pada akhirnya sepakannya malah mengarah ke Danny Ings, yang mencocornya ke dalam gawang.

Yang lebih fatal, ini merupakan kesalahan keduanya di laga yang sama. Hanya saja pada babak pertama, sepakannya yang membentur James Ward-Prowse tak mengarah ke gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Blunder berujung gol itu pula yang membuat Liverpool kehilangan momentum. Soton bahkan nyaris menyamakan kedudukan tiga menit selepas gol Ings, lewat pemain yang sama.

Beruntung bagi tim jawara Liga Champions itu, tendangan sang mantan penyerang dari jarak dekat melebar. Sadio Mane tak menyangkal bahwa kesalahan Adrian membuat tim menjadi gugup dan nyaris mengakhiri laga dengan antiklimaks.

“Saya gugup karena pertandingan belum berakhir. Kami masih punya 10 menit untuk dilalui (selepas gol itu),” katanya kepada BBC.

“Ini pertandingan yang berat buat kami dan tentu saja kami memperkirakan itu. Kesalahan memang bisa terjadi, itu bagian dari sepakbola,” imbuhnya.

Blunder Adrian ini lantas mengembalikan sejumlah eror yang dilakukan kiper-kiper Liverpool terdahulu, sebut saja Simon Mignolet dan Loris Karius. Salah satu momen yang paling diingat adalah saat Karius melakukan dua kesalahan di final Liga Champions 2018, membuat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.