Fri. Aug 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Alami Cedera, Messi Lewatkan Tur Barcelona di Amerika Serikat

1 min read

BARCELONA – Barcelona mengumumkan bahwa megabintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi, dipastikan absen saat klub menjalani tur di Amerika Serikat. Hal tersebut dikerenakan Messi mengalami cedera betis, sehingga butuh waktu untuk bisa merumput lagi.

Cedera yang dialami Messi sendiri terjadi ketika Barca melakoni sesi latihan mereka pada awal pekan ini. Pada pertengahan sesi latihan, Messi memilih untuk tidak melanjutkannya karena tidak merasa nyaman pada bagian betis kaki kanannya.

Lionel Messi

Hal tersebut membuat Messi langsung masuk ruang perawatan Barca, dan divonis mengalami cedera betis. La Pulga –julukan Messi– diperkirakan harus menepi setidaknya dua hingga tiga pekan untuk bisa benar-benar pulih.

 

Cedera Messi tersebut diumumkan langsung oleh pihak Barca melalui situs resmi mereka beberapa saat lalu. Cedera yang diderita Messi tersebut juga membuatnya tak ingin terbang bersama skuad Barca yang melakoni dua laga ujicoba melawan Napoli di Amerika Serikat.

Messi mengundurkan diri dari sesi latihan karena tidak nyaman pada kaki kanannya. Tes yang dilakukan mendiagnosis adanya ketegangan tingkat satu pada betis pemain Argentina tersebut,” tulis pernyataan resmi Barca, seperti dikutip dari Sport, Selasa (6/8/2019).

Lionel Messi

“Messi akan tetap berada di Barcelona dan tidak akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk tur klub. Ketersediaannya untuk kembali merumput akan ditentukan oleh kesembuhannya dari cedera tersebut,” tutup pernyataan resmi klub berjuluk Blaugrana tersebut.