Thu. Jan 21st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Alvaro Morata Apes Banget, Bikin Hat-trick Gol Offside Lawan Barca

2 min read

Jakarta –

Juventus tunduk saat menjamu BarcelonaAlvaro Morata sebenarnya bisa jadi pembeda. Apes buat Morata, dan Juve, ada tiga golnya ke gawang Barca yang dianulir karena offside.

Juventus Vs Barcelona, big match di matchday kedua Liga Champions pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan buat tim tamu. Blaugrana menggebuk La Vecchia Signora dengan skor 2-0.

Gol-gol dari Ousmane Dembele di menit ke-14 dan Lionel Messi pada injury time menjelang laga berakhir sama sekali tak kuasa dibalas oleh Juventus, yang juga harus main minus satu pemain setelah Merih Demiral diusir wasit pada menit ke-85.

Salah satu satu hal yang menarik dari laga itu adalah fakta bahwa Alvaro Morata sebenarnya sempat tiga kali menjebol gawang Barcelona. Tapi kesemuanya tidak dihitung karena penyerang Juventus itu telah dinyatakan offside.

Yang pertama tepat setelah Dembele bikin Barca unggul. Saat itu aksi solo run cepat dari Alvaro Morata berakhir dengan bola di dalam gawang Barca. Tapi tak ada gol karena Video Assistant Referee (VAR) menyatakan ia sudah lebih dulu offside.

Memasuki menit ke-30, Alvaro Morata kembali menjebol gawang Barcelona. Sebuah umpan silang Juan Cuadrado disambut Morata, setelah lolos dari kawalan lawan, dengan sepakan jitu di depan gawang. Tapi lagi-lagi apes buat Morata, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.Dua gol offside itu kemudian lengkap jadi hat-trick saat sepuluh menit babak kedua berjalan. Saat itu umpan Cuadrado kembali bisa diteruskan Morata untuk mengirim si kulit bundar masuk gawang Barcelona. Tapi lagi-lagi VAR menyatakan Morata sudah offside.

Hat-trick gol offside dari pemain Juventus itu pun sontak ramai dibahas di media sosial Twitter. Ada pula yang berkelakar dengan menyebut Alvaro Morata sudah terlahir offside.