Fri. Mar 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Apple Adakan Event Tahunan, Ini Bocoran Produk Terbarunya

2 min read

Jakarta – Apple sudah menyebarkan undangan untuk sebuah event yang akan diselenggarakan di Steve Jobs Theater yang bertempat di markas Apple di Cupertino, AS pada tanggal 10 September mendatang pukul 10.00 waktu setempat.

Dari undangan yang beredar tidak dijelaskan apa yang akan dilakukan dalam acara tersebut. Tapi jika melihat dari tahun-tahun sebelumnya, sepertinya Apple akan meluncurkan lini-lini iPhone terbaru.

Selain iPhone, Apple selalu memanfaatkan event ini untuk memamerkan rangkaian produk baru mereka lainnya. Berikut adalah bocoran produk-produk apa saja yang diperkirakan akan dipamerkan Apple pada tanggal 10 September mendatang.

1. Penerus iPhone XR, XS dan XS Max

Bintang utama dari event spesial ini tentu saja penerus iPhone XR, XS dan XS Max yang pertama kali diperkenalkan tahun lalu. Dua dari iPhone anyar ini diperkirakan akan menghadirkan sesuatu yang baru yaitu sistem tiga kamera belakang.

Selain itu, penerus iPhone XS juga disebut akan memiliki ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,1 inch. iPhone baru juga disebut akan memiliki sistem wireless charging dua arah (reverse charging) yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai AirPods.

Ketiga iPhone ini disebut akan mengusung nama iPhone 11. Salah satu iPhone juga diprediksi mengusung embel-embel “Pro” oleh akun Twitter CoinX. Mungkin nama Pro ini akan digunakan oleh iPhone 11 dengan spesifikasi paling tinggi.

CoinX memang tahun lalu pernah memberikan bocoran yang tepat tentang nama iPhone XR, XS dan XS Max. Jadi kemungkinan tiga iPhone anyar akan mengusung nama iPhone 11R, 11 dan 11 Pro.

Selain itu, dari undangan tersebut Apple juga memperlihatkan logonya dalam lima warna. Diduga, hal ini mengacu pada iPhone anyar yang akan memiliki pilihan warna lebih banyak.

2. Apple Watch Anyar

Saat mengumumkan iPhone XR, XS dan XS Max tahun lalu, Apple juga ikut memamerkan Apple Watch seri 4. Jadi bukan tidak mungkin jika dalam gelaran tahun ini mereka akan meluncurkan Apple Watch seri 5.

Belum diketahui banyak bocoran tentang Apple Watch ini tapi diperkirakan Apple akan memperkenalkan model baru dengan body yang menggunakan material titanium.

3. iOS 13

Sistem operasi iOS 13 pertama kali dipamerkan pada Juli lalu di gelaran World Wide Developer Conference 2019. Setelah melalui masa uji coba beta, versi final iOS 13 diperkirakan akan resmi didistribusikan ke pengguna seusai event ini.

4. Apple TV

Apple juga sepertinya akan memanfaatkan event ini untuk membicarakan beberapa produk layanan mereka yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Seperti layanan streaming Apple TV+ yang akan meluncur pada musim gugur ini.

Sejauh ini belum banyak informasi tentang Apple TV+ yang dibagikan oleh Apple, sehingga kemungkinan besar mereka akan memberikan sedikit bocoran tentang calon pesaing Netflix ini.

5. Apple Arcade

Layanan berlangganan game ini pertama kali diumumkan Apple pada awal tahun 2019 lalu. Layanan ini akan memberikan akses tak terbatas kepada game-game pilihan bagi pengguna yang membayar biaya langganan bulanan. Saat diluncurkan ada 100 lebih game yang dapat dinikmati secara eksklusif.

Apple mungkin akan mengumumkan tanggal rilis dan biaya berlangganan layanan ini dalam event tersebut. Sebelumnya, Apple hanya mengumumkan bahwa layanan ini akan tersedia di 150 negara pada musim gugur mendatang.