Sun. May 31st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Apple Gratiskan Software Edit Video dan Audio Profesional 90 Hari

1 min read

Jakarta –

Bermacam cara dilakukan perusahaan teknologi untuk mendukung aktivitas kerja dari rumah ataupun memberikan kegiatan untuk mengisi waktu senggang, salah satunya seperti yang dilakukan Apple, yaitu menggratiskan penggunaan Final Cut Pro X dan Logic Pro X selama 90 hari.

Maksud digratiskan di sini adalah Apple memperpanjang masa uji coba software tersebut dari yang sebelumnya hanya 30 hari menjadi 90 hari. Setelah masa uji coba itu terlewati, pengguna tetap harus membayar lisensinya, yaitu USD 300 untuk Final Cut Pro X.

Namun setidaknya pengguna mempunyai waktu selama tiga bulan untuk mempelajari software tersebut, agar nantinya bisa memutuskan apakah software tersebut layak untuk digunakan atau mungkin bisa memilih software editor lainnya.

Sementara untuk Logic Pro X, saat ini software tersebut dijual dengan harga USD 200. Namun Apple sudah berencana untuk merilis software pengolah audio tersebut dalam versi uji coba gratis selama 90 hari.

Namun sayangnya belum jelas kapan versi tersebut akan dirilis ke konsumen, meski sepertinya akan terjadi dalam waktu beberapa hari ke depan.

Untuk menjajal Final Cut Pro X, pengguna bisa mengunduh software ini dari situs Apple. Sementara untuk pengguna yang saat ini berada dalam masa uji coba 30 hari, mereka bisa mengunduh versi barunya dari situs Apple agar mendapat masa uji coba gratis selama 90 hari.