Mon. Sep 28th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Apple Watch 6 dan Apple Watch ‘Murah’ SE Dirilis, Harganya?

2 min read

Jakarta –

Apple resmi memperbarui jam pintarnya. Ada Apple Watch 6 dan Apple Watch ‘murah’ SE, apa saja pembaruan yang dibawanya?

Apple Watch 6 hadir dalam pilihan warna baru. Ada aluminium biru, graphite dan untuk pertama kali Product RED. Tapi tidak hanya itu, Apple ini menempatkan sensor kesehatan baru.

Salah satunya membuat pengguna bisa memantau kadar oksigen lewat aplikasi khusus di Apple Watch 6 dalam waktu 15 detik. Apple menyebut fitur tersebut dengan nama Blood Oxygen.

Saat ini fitur tersebut dimanfaatkan untuk kebugaran dan kesehatan, namun Apple coba memanfaatkan untuk pemantauan apakah seseorang terinfeksi COVID-19. Untuk itu mereka melakukan studi besar yang menggandeng sejumlah lembaga penelitian kesehatan.

Soal spesifikasinya, jam pintar ini ditenagai prosesor S6 yang memiliki peningkatan 20% dari generasi sebelumnya. layarnya diklaim 2,5 kali lebih cerah dan altimeter selalu aktif.

Apple Watch

Apple Watch 6 Foto: Apple

Seperti pendahulunya, masa pakai baterai 18 jam. Namun Apple Watch 6 dapat fitur fast charging, dari nol hingga penuh hanya 1,5 jam.

Pada generasi terbaru ini, Apple mengenalkan desain strap bernama Solo Loop. Punya desain strap yang tersambung dari bagian atas hingga bawah.

Apple turut pula menyertakan tampilan jam baru, mulai dari GMT dengan beberapa zona waktu, tampilan penghitung untuk melacak waktu putaran, Chronograph Pro dengan Tachymeter, Typograph dan Memoji.

Pada watchOS 7 yang dijalankan pada jam pintar ini, Apple menambahkan fitur baru Family Setup yang memungkinkan anggota keluarga terhubung. Sehingga bisa memantau keberadaan masing-masing dan masalah kesehatan.

Apple WatchApple Watch SE. Foto: Apple

Bicara Apple Watch SE,memiliki spesifikasi mirip Apple Watch 5, namun tampilannya menyerupai Apple Watch 6. Demikian pula sensornya, hanya diberikan GPS, altimeter. detak jantung dan aksesibitas. Ini membuat harganya terjangkau.

Apple membanderol jam pintar murahnya USD 279 atau kisaran Rp 4,1 juta. Sementara Apple Watch 6 dilepas mulai USD 399 atau kisaran Rp 5,9 juta. Keduanya tersedia Jumat (18/9/2020).