Tue. Jan 21st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Aprilia Berharap Keputusan soal Nasib Iannone Segera Diumumkan

1 min read

NOALE – Manajer Tim Aprilia Gresini, Fausto Gresini, berharap keputusan soal nasib Andrea Iannone di MotoGP bisa segera diumumkan. Sebab, keputusan tersebut akan memengaruhi rencana Aprilia untuk tampil di gelaran MotoGP 2020.

Iannone kini memang tengah dihadapkan dengan masalah besar yang bisa mengancam kariernya di dunia balap motor MotoGP. Ia diketahui terseret kasus doping setelah tes yang dijalani di MotoGP Malaysia 2019 menunjukkan dirinya positif menggunakan zat terlarang.

Mendapati masalah ini, Iannone sendiri telah bertindak. Ia mengajukan tes ulang untuk sampel B miliknya yang juga diambil usai balapan di MotoGP Malaysia 2019. Tetapi, hasil tes ternyata juga dinyatakan positif doping, meski kandungan zat terlarang yang terkandung disebut kecil.

Dengan kondisi ini, Iannone pun terancam hukuman larangan membalap selama empat tahun. Tetapi, Federasi Balap Motor Internasional (FIM) sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan apa pun untuk menindaklanjuti kasus doping Iannone.

Mendapati kondisi ini, Gresini berharap keputusan bisa segera diambil untuk mengetahui apakah Iannone bisa tampil atau tidak di MotoGP 2020 bersama Aprilia. Sebab, sosok sang pembalap itu sendiri diketahui memegang peranan penting di Aprilia.

“Secara teori, mereka memiliki waktu hingga Maret untuk mengambil keputusan. Tetapi, saya berharap bahwa mereka akan melakukannya lebih cepat. Waktu adalah masalah bagi Aprilia karena kami memiliki program besar yang telah direncanakan. Motor baru juga harus diuji coba di trek. Kami telah melakukan investasi besar,” ujar Gresini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (16/1/2020).