Fri. Apr 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Arteta: Semoga Kepercayaan Diri Arsenal Tidak Hancur

2 min read

London –

Arsenal tersingkir secara menyakitkan dari Liga EuropaMikel Arteta berharap hasil ini tidak membuat kepercayaan diri skuatnya anjlok.

Langkah Arsenal di Liga Europa 2019/2020 cuma sampai babak 32 besar. The Gunners masuk kotak setelah kalah 1-2 dari Olympiakos di Emirates Stadium dalam pertandingan leg kedua, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, yang harus dituntaskan lewat extra time.

Mereka tersingkir karena kalah gol tandang dalam agregat 2-2. Meriam London cuma menang 1-0 di markas Olympiakos di leg pertama.

Arsenal sebenarnya sempat berada di atas angin setelah Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu sejatinya sudah cukup untuk meloloskan Arsenal ke babak 16 besar.

Namun Arsenal kemudian kebobolan gol di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu. Tak lama kemudian, Aubameyang melewatkan peluang emas di depan gawang.

Hasil ini memutus tren positif Arsenal di sepanjang 2020. Sebelum menjamu Olympiakos, Arsenal tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi sejak pergantian tahun.

Apakah Arteta khawatir hasil ini akan menghilangkan rasa percaya diri Arsenal? Dia berharap tidak demikian.

“Saya harap tidak, karena saya akan mencoba dan menunjukkan kepada mereka apa yang terjadi dan di mana seharusnya pertandingan dituntaskan dan hal-hal yang tidak kami lakukan untuk menghabisi lawan dengan seharusnya,” ujar Arteta seperti dikutip situs resmi klub.

“Semoga ini bagian dari proses belajar dan berkembang sebagai tim.”

“Sekarang saya cuma ingin konsentrasi mengangkat pemain-pemain ini dan mengembalikan keyakinan dan meyakinkan mereka kalau masih banyak yang bisa dikejar, dan move on,” ucap Arteta.

“Ini bagian dari olahraga, bahwa kekecewaan bisa terjadi dan itu terjadi malam ini. Kami harus belajar dan bereaksi sebagai tim dan klub,” katanya.

Arsenal masih bisa mengejar zona Eropa di Liga Inggris. Mereka saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 37 poin, tertinggal empat poin dari Manchester United yang ada di posisi kelima. Arsenal juga masih bertahan di Piala FA.