Fri. Apr 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Aubameyang Layak Dipuji-puji seperti Kane yang Nirgelar

2 min read

London –

Mikel Arteta meyakini Pierre-Emerick Aubameyang tak perlu trofi untuk dianggap sebagai striker kelas dunia. Dia mencontohkan Harry Kane yang tetap disorot meski belum pernah juara bersama Tottenham Hotspur.

Sejak gabung Arsenal pada Januari 2018, Aubameyang sudah mencetak 49 gol di Premier League. Secara keseluruhan, striker internasional Gabon itu sudah menyumbang 60 gol selama memperkuat The Gunners.

Musim ini, Aubameyang sudah mengemas 17 gol di Premier League. Dia memuncaki daftar top scorer bersama Jamie Vardy dan mengungguli striker Manchester City, Sergio Aguero.

Pundit Sky Sports, Gary Neville, menilai Aubameyang layak disebut sebagai striker kelas dunia melihat catatan impresifnya sejauh ini. Namun Neville merasa Aubameyang kurang diakui.

Arteta sendiri meyakini belum adanya trofi yang dimenangi bersama Arsenal seharusnya tak membuat Aubameyang tak dianggap sebagai striker top. Manajer Arsenal itu kemudian mengambil Kane sebagai contoh.

“Saya kira gelar berpengaruh, tapi jelas pemain-pemain yang bermain di klub yang konsisten juara, ada dampak lebih besar,” ujar Arteta seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi kita semua tahu sebagus apa Auba. Apa yang dia lakukan luar biasa dan betapa konsistennya dia selama beberapa tahun, itu sangat sulit dilakukan,” lanjutnya.

“Harry Kane mencetak 30 gol dan tidak pernah juara Premier League. Ada banyak contoh bagus dari pemain yang begitu luar biasa, tapi sayangnya ada banyak tim top di negara ini dan hanya satu yang juara liga, jadi Anda tidak bisa punya segalanya dalam hidup.”

“Saya kira kalau dia jadi top scorer liga dan juara, maka dia akan dipilih jadi pemain terbaik Liga Inggris, itu pasti. Anda perlu keduanya,” katanya.