Wed. Jan 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Barito Datangkan Francisco Torres dari Badak Lampung

2 min read

Jakarta – Barito Putera mendatangkan satu pemain asing baru untuk putaran kedua Liga 1 2019. Dia adalah penyerang Badak Lampung Francisco Torres.

Proses penandatanganan kontrak tersebut digelar di kediaman CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Rabu (4/9/2019). Dalam kesempatan itu, hadir Torres bersama agennya Antonio Teles.

Hasnuryadi mengungkapkan alasannya mendatangkan Torres karena Barito ingin memperkuat lini depan. Torres akan dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan setahun.

“Alhamdulillah ini sesuai dengan keinginan pelatih. Torres menjadi pilihan utama, semoga hadirnya Torres sesuai ekspektasi. Untuk sementara kami kontrak sampai akhir musim, tapi kalau menunjukkan performa yang bagus akan kami teruskan,” ujar Hasnur.
“Kami ingin membangun tim tim sejak Djajang Nurdjaman datang. Target kami yang penting lolos dari zona degradasi, setelah itu kami akan bangun tim musim depan,” katanya menambahkan.

Dikontrak Barito, Torres mengaku sangat senang. Dia merasa tertantangan dengan tawaran Barito sehingga mau menerimanya.

“Pertama karena pelatih yang mengontak. Selama di Indonesia saya banyak dengar yang baik tentang Barito Putera, sebagai klub profesional, saya juga banyak berbicara dengan pemain Barito. Saya senang bisa bergabung dengan Barito, ini suatu kehormatan untuk saya,” kata Torres.

“Saya ingin mencari tim yang banyak memberikan banyak dukungan buat saya. Saya melihat Barito punya materi yang bagus, dan menjadi bantuan untuk menaikkan karier saya di Indonesia,”

Terkait target gol, Torres tak mau terlalu banyak bicara. Dia hanya ingin fokus dulu berkontribusi untuk tim.

“Sebagai striker pasti saya akan berusaha akan mencoba cetak gol. Tapi pada intinya saya ingin bantu untuk fokus utama bisa berkontribusi buat tim. Tidak mau janji 10-15 gol, saya fokus bisa gabung dan berkontribusi untuk tim,” Torres menambahkan.

Sebelumnya, Badak Lampung FC memilih melepas Torres. Keputusan tersebut terbilang mengejutkan karena Torres adalah mesin gol dengan torehan empat gol dan dua assist di putaran pertama.