Sat. Mar 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bisa Imbangi Arsenal, Lacazette Sarankan Tottenham Terima Kasih kepada Lloris

2 min read

LONDON – Penyerang Arsenal, Alexandre Laczette, menilai The Gunners –julukan Arsenal– layak menang atas Tottenham Hotspur di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020. Skor 2-2 memang mengakhiri laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu 1 September 2019 itu, tetapi dari sisi permainan maka Arsenal layak menang menurut Lacazette.

Pemain berpaspor Prancis itu pun menyarankan para pemain serta fans Tottenham untuk berterima kasih kepada sang kiper, Hugo Lloris. Sebab, rekan senegara Lacazette itu sudah melakukan banyak penyelamatan khusunya pada babak kedua agar gawang Tottenham hanya kebobolan dua gol saja.

Pierre-Emerick Aubameyang vs Tottenham (Foto: Premier League)

Arsenal memang bermain baik di pertandingan itu tetapi performa tim asuhan Unai Emery itu baru meningkat pada babak kedua. Sementara itu, Tottenham lebih menguasai 45 menit pertama dan itu terbukti dari dua gol yang dibuat Christian Eriksen (10’) dan Harry Kane (40’).

 

Namun, gol yang dicetak Lacazette untuk Arsenal pada menit 45+1 menjadi tanda bahwa Tottenham dalam bahaya. Bahaya itu benar-benar jadi kenayataan saat permainan Arsenal meningkat drastis sehingga Tottenham pun sibuk untuk bertahan terutama Lloris.

Gol penyeimbang akhirnya hadir pada menit 71 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang yang menyambut umpan matang dari Matteo Guendozi. Setelah gol Aubameyang, Arsenal terus menebar ancaman ke pertahanan Tottenham tetapi skor 2-2 tetap tak mengalami perubahan hingga babak kedua berakhir.

Lacazette menilai akhir pertandingan bisa berbeda andaikan Lloris tak melakukan beberapa penyelamatan penting. Oleh sebab itu, Lloris pantas mendapatkan apresiasi dari rekan-rekan setimnya di Tottenham ataupun fans atas hasil imbang tersebut.

“Kami ingin menang hari ini tetapi satu poin untuk masing-masing tim itu bagus. Itu lebih baik untuk mendapatkan satu poin daripada tidak sama sekali. Saya mencetak gol dan semua orang senang saat memasuki waktu istirahat. Saya pikir mereka (Tottenham) bisa berterima kasih kepada Hugo (Lloris) untuk semua penyelamatan itu,” ujar Lacazette, seperti yang dikutip dari BBC, Senin (2/9/2019).