Wed. Mar 3rd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bos Petronas Yamaha SRT: Quartararo Telah Berikan Kejutan di MotoGP 2019

2 min read

MOL – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku senang dengan performa Fabio Quartararo di MotoGP 2019. Sebab dari 12 balapan yang sudah dijalani rider-nya itu di musim ini, Quartararo berhasil menempati peringkat kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 92 poin.

Berada di posisi delapan pada klasemen MotoGP 2019 tentu menjadi sebuah pencapaian yang sangat impresif untuk Quartararo. Sebab rider asal Prancis itu adalah pembalap yang baru tampil di ajang MotoGP. Semakin spesialnya, tim yang dibela Quartararo pun juga tim baru di kelas MotoGP

Fabio Quartararo saat berhasil finis di posisi podium

Karena pencapaian Quartararo itulah Razali berani mengatakan pembalapnya tersebut telah berhasil memberikan kejutan di ajang MotoGP 2019. Bagaimana tidak, meski berstatus sebagai pembalap rookie, Quartararo mampu beberapa kali meraih pole position dan bahkan tiga kali finis di posisi podium.

Tak hanya itu saja, menurut Razali Quartararo juga berhasil konsisten untuk terus berada di jajaran terdepan di setiap balapan yang diikutinya. Hasil yang dilakukan Quartararo itu pun membuatnya menjadi pembalap paling fenomenal di musim 2019.

Tak diragukan lagi kejutan terbesar (MotoGP 2019) datang dari Fabio Quartararo. Dia mampu menjadi kejutan terbesar di musim ini karena mampu meraih beberapa podium, mencetak beberapa pole position, lalu finis di posisi kelima dan 10 besar. Dia sangat menakjubkan dan benar-benar memiliki talenta yang luar biasa,” jelas Razali, dikutip dari GPOne, Jumat (30/8/2019).

Ekspresi kegirangan Fabio Quartararo usai balapan berakhir

Razali tampaknya benar-benar dibuat takjub oleh Quartararo. Apalagi, pembalap asal Prancis itu sempat diragukan banyak pihak saat dipilih oleh Petronas Yamaha SRT karena saat masih di Moto2 2018, Quartararo tampil biasa-biasa saja.

“Ketika kami mengumumkan Quartararo menjadi pembalap kedua kami, banyak orang mengatakan kepada kami bahwa kami telah memilih pilihan yang salah. Akan tetapi, semua orang sekarang justru setuju bahwa pilihan yang kami ambil itu sudah benar,” tutupnya.