Mon. Nov 18th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

BTPN Perluas Pilihan Kurs untuk Penukaran Mata Uang di Jenius

2 min read

YOGYAKARTA – PT Bank BTPN Tbk siap memperkuat layanan aplikasi bank digitalnya, Jenius, untuk kemudahan penukaran saldo ke tujuh kurs asing. Saat ini Jenius memiliki empat pilihan mata uang asing, yaitu mata uang dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JYP), dan poundsterling Inggris (GBP).

Perseroan ingin menyasar segmen milenial yang bepergian ke luar negeri dan membutuhkan kemudahan penukaran tanpa harus ke money changer. Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi mengatakan selain empat kurs tersebut, perseroan berencana untuk menambah tiga kurs baru, yakni Dolar Hong Kong (HKD), Dolar Australia (AUD), dan juga Euro (EUR).

Kurs yang dipilih disesuaikan dengan negara tujuan favorit milenial bepergian untuk wisata atau tujuan bisnis “Targetnya bulan November ini kami akan meluncurkan tiga kurs lagi,” kata Irwan di Yogyakarta.

Dengan memanfaatkan fitur mata uang asing, pengguna Jenius tidak perlu repot-repot lagi pergi ke money changer. Penukaran menjadi mata uang asing bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Jenius. Kemudian saldo mata uang asing yang dimiliki juga bisa dihubungkan ke m-Card untuk transaksi yang lebih mudah saat pengguna Jenius bepergian ke luar negeri.

“Ketika saldo mata uang asing sudah dihubungkan ke kartu Jenius, nanti transaksi di luar negeri akan otomatis menarik dananya dengan saldo mata uang asing dipilih. Lalu saat kembali ke Indonesia, bisa ditukarkan kembali dengan saldo mata uang rupiah,” papar Irwan.

Pengguna bisa memiliki saldo mata uang asing dengan masuk ke fitur Card Center di dalam aplikasi Jenius, lalu pilih m-Card. Setelah mengaktifkan saldo mata uang asing lalu nasabah bisa membeli mulai dari 10 USD, 10 SGD, 1.000 JPY, dan 10 GBP sebagai setoran awal. Setoran selanjutnya dimulai dari 1 USD, 1 SGD, 1 JPY, atau 1 GBP. Selain pembelian, juga bisa melakukan penjualan mata uang asing di dalam aplikasi Jenius. Nominal pertukaran ini juga diikuti nilai tukar terbaik.

“Kamu bisa menukarkan mata uang rupiah ke semua mata uang asing hingga akumulasi USD25.000 untuk total semua mata uang asing setiap bulannya. Untuk penjualan mata uang asing sendiri tidak ada limit maksimum,” ujarnya.