Mon. Jul 13th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bukan di Sudirman-Thamrin, Ini 32 Titik CFD Jakarta Hari Ini

1 min read

Jakarta –

Car free day (CFD) mulai digelar hari ini di 32 lokasi di Ibu Kota Jakarta. Lokasi-lokasi itu menggantikan Jalan Sudirman-Thamrin, yang CFD-nya ditiadakan untuk sementara.

Warga Jakarta awalnya menyambut antusias saat Pemprov DKI Jakarta memutuskan membuka kembali Jalan Sudirman-Thamrin untuk lokasi car free day pada Minggu 21 Juni 2020.

Dua jalanan utama di kawasan tersebut dipenuhi manusia. Banyak warga yang berlari atau berjalan kaki, sementara yang lain menggowes sepedanya.

Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan sebenarnya sudah mencoba menerapkan protokol-protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Corona.

Bahkan ‘Corona Free Day’ sempat nangkring sebagai salah satu trending di media sosial sebagai pelesetan atas car free day. Ramainya kritik membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan melakukan evaluasi.Namun, selain masih banyak pelanggaran, masifnya minat warga Jakarta berolahraga dan datang ke car free day menimbulkan kekhawatiran ajang tersebut bisa menjadi sumber baru penyebaran virus Corona.

Pemprov DKI Jakarta mencatat ada 40.155 orang peserta yang hadir saat CFD di kawasan Sudirman-Thamrin pada Minggu 21 Juni 2020. Kadishub DKI Syafrin Liputo menjelaskan 40.155 orang itu terdiri dari 21.342 pejalan kaki dan 18.813 pesepeda.

Baca juga !