Mon. Nov 18th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Call of Duty Geser PUBG Mobile Jadi Game Terpopuler

1 min read

Jakarta – Popularitas Call of Duty: Mobile yang dirilis 1 Oktober 2019 langsung melesat. Game ini menggeser PUBG Mobile di urutan game terpopuler.

Dikutip dari Live Mint, Minggu (27/10/2019), menurut data firma riset digital asal Amerika Serikat ranker.com, Call of Duty saat ini menjadi game mobile terpopuler. Sebelumnya, posisi nomor satu ditempati PUBG Mobile yang kini tergeser ke urutan kedua.

Di posisi berikutnya, berturut-turut ditempati MinecraftClash Of Clans dan Clash Royale. Menurut pengamat game sekaligus Chief Analyst dari techARC Faisal Kawoosa, game-game mobile populer punya kekuatan antara lain kaya akan konten dan grafis berkualitas tinggi. Game-game ini juga rutin diupdate sehingga menarik player untuk terus menerus memainkannya.

“Deretan game mobile favorit ini juga memanfaatkan perilaku pengguna jejaring sosial. Ini memungkinkan mereka untuk bermain multiplayer di antara teman, grup, atau bahkan kelompok yang tidak dikenal,” Kawoosa.

Call of Duty: Mobile memang menuai sukses besar. Sepekan dirilis, game besutan Activision ini telah didownload 35 juta kali.

Activision mengklaim Call of Duty: Mobile menjadi game yang melampaui 35 juta download lebih cepat dari permainan first person atau third person shooter lain di App Store maupun Play Store.

Keberhasilan tersebut membuat game ini bercokol di urutan pertama toko aplikasi Apple dan Gogle di lebih dari 100 negara sejak peluncurannya.