Mon. Jan 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Carragher Ungkap Alasan Liverpool Harus Rekrut Kembali Coutinho

2 min read

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah menegaskan bahwa merekrut Philippe Coutinho dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 ini adalah hal yang sangat sulit untuk diwujudkan. Kendati demikian, di sisi lain, legenda Liverpool, Jamie Carragher, justru sangat ingin agar mantan klubnya tersebut memulangkan Coutinho.

Klopp menjelaskan bahwa untuk merekrut Coutinho akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Sedangkan saat ini Liverpool tidak berada dalam kondisi yang bisa memenuhi persyaratan tersebut. Akan tetapi, menurut Carragher, merekrut Coutinho adalah suatu kebutuhan.

Philippe Coutinho saat tampil membela Barcelona

Menurutnya, Liverpool membutuhkan sosok kreatif yang bisa membangun serangan. Karena, para pemain Liverpool saat ini, utamanya di lini tengah, tak bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Klopp sudah mencoba Xherdan Shaqiri dan Adam Lallana, namun hasilnya tak memuaskan.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Liverpool sebenarnya mencoba mendatangkan Nabil Fekir untuk mengisi posisi tersebut. Hal itu semakin memperjelas bahwa Liverpool memang kekurangan sosok kreatif di lini tengah mereka. Sayangnya, Fekir tak bisa mereka dapatkan musim panas lalu.

“Saya masih berpikir mereka bisa menambahkan pemain kreatif. Mereka mencoba untuk merekrut Fekir satu musim lalu, dan dia hengkang musim panas ini dengan jauh lebih murah (bergabung dengan Real Betis seharga 20 juta euro). Saya mengatakan itu sebelumnya, saya Saya ingin melihat Liverpool membawa Coutinho kembali jika itu mungkin terjadi,” ungkap Carragher, melansir dari Express, Jumat (26/7/2019).

Philippe Coutinho saat tampil membela Barcelona

“Jelas, itu tidak berhasil baginya di Barcelona. Saya hanya berpikir itu akan menjadi tambahan yang bagus (bagi Liverpool). Anda punya Lallana dan Shaqiri di posisi itu, namun mereka bukan Coutinho.Dia akan memberi Liverpool sesuatu yang mereka tidak miliki sekarang jika dibandingkan dengan (Man) City,” lanjut Carragher.

(fmh)