Sun. Jan 24th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Casillas Akan Jadi Staff Porto Selama Masa Pemulihan

1 min read

PORTO – Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, belum lama terkena serangan jatung kala melakoni latihan pada Rabu 1 Mei 2019. Akan tetapi, eks kapten Real Madrid itu bisa selamat karena cepat mendapatkan tindakan medis.

Saat ini, Casillas pun tengah menjalani masa pemulihan agar bisa kembali bermain di bawah mistar gawang Porto. Portistas Dragoes –julukan Porto– pun menyatakan Casillas akan menjadi staff klub selama masa pemulihan.

Iker Casillas (Foto: AFP)

Casillas pun amat antusias dengan peran baru yang akan dijalaninya itu. Pemain berpaspor Spanyol itu mengaku akan lebih dekat dengan para pemain muda Porto karena akan ada banyak perubahan yang terjadi.

 

Tim raksasa Liga Portugal itu kemungkinan besar akan mengedepankan para pemain muda dalam beberapa musim ke depan. Casillas akan memegang peranan penting untuk menjembatani para pemain muda dengan tim senior Porto.

“Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya di atas lapangan. Saya akan mencoba membuat koneksi antara tim dan klub. Pemilik klub berbicara kepada saya musim lalu ketika hal (serangan jantung) itu terjadi dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya tinggal bersama mereka, dekat dengan para pemain, dekat dengan para pemain muda, karena akan ada banyak perubahan. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu rekan tim saya,” kata Casillas, seperti yang dikutip dari laman resmi Porto, Senin (15/7/2019).

Konfirmasi bahwa Casillas akan menjadi staf Porto juga menandakan bahwa dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat. Masih ada hasrat dalam diri Casillas untuk kembali ke lapangan sebagai penjaga gawang Porto.