Thu. Feb 25th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cedera Lama, Lorenzo Sempat Merasa Jiper dengan Karier Balapnya

2 min read

Tertatih-tatih melakoni kompetisi MotoGP musim 2019, Jorge Lorenzo kerap diisukan hengkang dari tim barunya, Repsol Honda.

Rumor tersebut pun sempat ditepis oleh pihak tim pabrikan Honda tersebut. Namun rumor tersebut masih berembus hingga akhirnya sang juara dunia lima kali angkat bicara.

Dilansir dari Crash, Lorenzo membantah dengan keras rumor tersebut.

“Banyak rumor mengenai hal tersebut. Saya tidak mengatakan apapun sebab saya punya dua tahun kontrak bersama Honda.” ujar Lorenzo.

“Namun rumor tersebut tetap berkembang, saya sampai harus memanggil Alberto (manajer tim Repsol Honda) untuk memberitahunya bahwa saya masih berkomitmen dengan tim ini.”imbuhnya.

Jorge Lorenzo mengenakan korset untuk menyangga punggungnya. (Twitter/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo mengenakan korset untuk menyangga punggungnya. (Twitter/@jorgelorenzo99)

Dua bulan absen balapan lantaran cedera tulang punggung, Lorenzo sempat merasa pesimis mengenai masa depan karir balapnya.

“Itu adalah kecelakaan terberat yang pernah saya alami selama karier saya. Cederanya sangat serius. Bahkan saya sempat ragu mengenai kehidupan dan karir saya. Toh saya juga manusia. Namun saat kondisi saya membaik, keraguan ini perlahan hilang.” tutur mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut.

Enggan berlarut-larut dalam keterpurukannya, Jorge Lorenzo kembali memutuskan untuk mengejar tergetnya bersama tim tersebut.

Kecelakaan mengerikan Jorge Lorenzo yang membuatnya cedera punggung. (Twitter/@MotoGP)
Kecelakaan mengerikan Jorge Lorenzo yang membuatnya cedera punggung. (Twitter/@MotoGP)

“Saya tertantang untuk menjadi pembalap kompetitif dengan Honda dan saya ingin menang dengan motor tersebut serta meraih kemenangan dari tiga tim berbeda. Setelah kondisi saya membaik saya berkomitmen untuk tetap mengejar tantangan tersebut.” pungkasnya.

Saat ini pembalap asal Spanyol tersebut telah absen dari empat seri balapan. Tak cuma itu, ia juga tak pernah menempati posisi 10 besar di tahun pertamanya bersama Honda.