Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cetak Gol Perdana untuk Chelsea, Tammy Abraham Banjir Pujian

2 min read

LONDON – Tammy Abraham baru saja membuka keran golnya untuk Chelsea saat The Blues –julukan Chelsea– menang tipis 3-2 atas Norwich City pada akhir pekan lalu. Dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020 tersebut, Abraham bahkan langsung mencetak dua gol untuk Chelsea.

Ketajaman yang ditunjukkan Abraham di laga itu membuat dirinya banjir pujian. Salah satu pujian datang dari rekan setimnya yakni Mateo Kovacic yang menilai Abraham akan terus berkembang karena mau bekerja keras dalam setiap laga.

Tammy Abraham cetak gol ke gawang Norwich (Foto: Premier League)

Gol kedua yang dicetak Abraham ke gawang Norwich merupakan hasil umpan dari Kovacic. Abraham berlari mengejar bola dari Kovacic kemudian mengecoh barisan pertahanan Norwich dan melepaskan tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti yang berbuah gol.

 

Kovacic menaruh kepercayaan besar kepada Abraham menilik aksinya di laga kontra Norwich. Eks pemain Real Madrid itu menilai Abraham akan semakin percaya diri dengan gol-gol yang kelak dicetaknya sehingga menjadi penyerang tajam untuk Chelsea musim ini.

“Saya punya hubungan dan pemahaman yang baik dengan Tammy (Abraham) dan saya pikir itu tercipta secara alami. Dia seorang talenta yang hebat dan masih muda, jadi masih bisa banyak berkembang. Saya suka pergerakannya dan dia ingin berlari untuk menyambut umpan saya (untuk mencetak gol ke gawang Norwich),” ujar Kovacic, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (27/8/2019).

“Dia bekerja keras dan semua orang senang melihatnya mencetak gol. Segenap tim bekerja keras bersama-sama, kami punya hubungan yang baik dan saya rasa kami hanya akan membaik seiring dengan berjalannya waktu. Setiap laga dan setiap gol sangat penting serta bagus sekali jika Tammy makin percaya diri. Dia seorang penyerang yang fantastis, dia selalu belajar setiap waktu dan dia pasti akan mencetak lebih banyak gol musim ini,” pungkasnya.