Wed. Jan 29th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dall’Igna Yakin Lorenzo Takkan Kembali ke MotoGP

1 min read

BOLOGNA – Manajer Umum Ducati, Gianluigi Dall’Igna, turut angkat bicara soal kans Jorge Lorenzo kembali ke MotoGP usai memutuskan pensiun. Dall’Igna begitu yakin hal tersebut tidak akan mungkin terjadi.

Hal tersebut diyakini Dall’Igna lantaran Lorenzo dinilai telah kehilangan motivasi dalam bertanding di MotoGP. Kondisi itu telah terlihat jelas di sepanjang musim 2019, tepatnya setelah Lorenzo mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda, yang mengakibatkan remuk di tulang belakangnya.

Situasi tersebut juga yang akhirnya membuat Lorenzo memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kariernya di MotoGP. Juara dunia lima kali itu secara resmi mengumumkan keputusan pensiunnya sebelum balapan seri terakhir MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Setelah Lorenzo pensiun, banyak pihak memprediksi adanya peluang bagi Por Fuera –julukan Lorenzo– kembali mentas di MotoGP. Tetapi, Dall’Igna secara tegas menepis pandangan tersebut. Ia begitu yakin Lorenzo tidak akan kembali.

Dall’Igna menilai motivasi Lorenzo yang menggebu-gebu seperti dahulu kala saat membalap di MotoGP tidak akan pernah kembali. Dengan kondisi ini, sulit bagi sang pembalap untuk kembali menjalani karier di MotoGP.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

“Saya tidak berpikir itu (Lorenzo kembali ke MotoGP) akan terjadi. Dia kehilangan motivasi sepanjang tahun, terutama setelah kecelakaan besar, dan saya tidak berpikir itu akan berubah,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (11/12/2019).