Mon. Jun 14th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dapat Izin dari Leicester, Man United Siap Jadikan Maguire Bek Termahal

1 min read

MANCHESTER – Masa depan bek asal Inggris, Harry Maguire, akhirnya hampir pasti terjawab di pengujung bursa transfer musim panas 2019. Pesepakbola yang saat ini sedang memperkuat Leicester City itu dikatakan bakal segera diumumkan menjadi pemain anyar Manchester United dalam waktu dekat.

Ya, isu kepergian Maguire dari Leicester tampaknya akan benar-benar terjadi. Pasalnya, menurut laporan dari Bleacher Report, Sabtu (3/8/2019), Leicester sudah memberikan izin kepada Man United untuk memboyong salah satu bek andalan tim tersebut.

Aksi Harry Maguire saat sedang membela Leicester City

Menariknya, Leicester dan Man United sepakat untuk memberikan total uang sebesar 85 juta pounds atau sekira Rp1,46 triliun untuk pembelian Maguire. Dana 85 juta pounds itu terbilang sangat besar yang memastikan jika hal itu benar terjadi, maka Maguire bakal menjadi bek termahal di dunia.

Maguire bakal memecahkan rekor harga Matthijs de Ligt yang dibeli Juventus dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas yang sama. Seperti yang diketahui, De Ligt menjadi bek termahal di dunia usai Juventus membelinya dengan harga 85 juta euro (Rp1,34 triliun) dari Ajax.

Aksi Harry Maguire saat sedang membela Leicester City

Jadi, rekor bek termahal dunia yang dimiliki De Ligt bakal segera berpindah ke Maguire andai kata Man United benar-benar berhasil mendapatkannya dari Leicester. Kabar kepindahan Maguire ke Man United memang sudah sejak lama terdengar, jadi bukanlah hal yang mengagetkan jika semua itu terjadi.