Mon. Mar 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dari Enam Pemain, Hanya Ronaldo yang Tak Gunakan Lencana Khusus di Liga Italia

2 min read

TURIN – Kompetisi Liga Italia 2019-2020 memiliki sebuah kebijakan baru, di mana enam pemain terbaik musim lalu berhak menggunakan sebuah lencana khususnya di bajunya. Keenam pemain terbaik itu adalah Samir Handanovic, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, Nicolo Zaniolo, Fabio Quargliarella dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, ternyata tidak semua pemain menggunakan badge spesial itu. Tepatnya hanya Ronaldo yang sampai saat ini terlihat tidak memakai lencana berwarna emas berbentuk segi lima mirip huruf A tersebut. Padahal, Ronaldo sudah bermain bersama Juventus di dua laga Liga Italia musim ini.

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Juventus

Menurut laporan dari Footy Headlines, Senin (2/9/2019), Ronaldo memilih untuk tidak memakai lencana khusus peraih pemain terbaik musim lalu tersebut karena tidak ingin terlihat lebih istimewa dibandingkan dengan rekan-rekan lainnya di Juventus. Alasan itulah yang akhirnya membuat Ronaldo sampai saat ini tidak menggunakan lencana khusus tersebut.

Sebenarnya pihak Liga Italia sendiri membuat lencana khusus tersebut karena ingin menghargai para pemain terbaik yang tampil luar biasa di musim lalu. Bahkan dalam pernyataan resminya, Liga Italia meminta agar lencana khusus tersebut harus dipakai di bagian tengah jersey. Akan tetapi, pada kenyataanya kata ‘harus’ tersebut tak diikuti oleh Ronaldo yang lebih memilih untuk tak memakainnya.

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang membela Juventus

“Lencana itu akan disediakan langsung kepada sang pemain oleh Lega Serie A dan harus dipakai di bagian tengah seragam,” tulis pernyataan resmi pihak Serie A, dikutip dari Footy Headlines, Senin (2/9/2019).

Berikut daftar pemain yang berhak gunakan lencana khusus di Liga Italia 2019-2020:

Kiper terbaik: Samir Handanovic (Inter Milan)

Bek terbaik: Kalidou Koulibaly (Napoli)

Gelandang terbaik: Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

Penyerang terbaik: Fabio Quagliarella (Sampdoria)

Pemain terbaik: Cristiano Ronaldo (Juventus)

Pemain muda terbaik: Nicolo Zaniolo (AS Roma)