Sun. Jan 24th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

De Ligt Gabung Juventus Bukan karena Ronaldo

2 min read

TURIN – Bergabungnya Matthijs de Ligt dengan Juventus dinilai banyak pihak terjadi berkat bujukan Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, saat pertandingan final UEFA Nations League 2019, Ronaldo membisikkan sesuatu ke De Ligt, yang mana itu adalah ajakan bergabung dengan Juve.

De Ligt sendiri mengakui kalau Ronaldo telah berusaha mengajaknya berseragam Bianconeri. Kendati begitu, De Ligt menerangkan bahwa sebelum Ronaldo membisikkan rayuan tersebut, ia sendiri memang sudah memiliki niatan untuk bergabung dengan Juve.

Matthijs De Ligt dinilai akan membuat Juventus semakin tangguh

Kala rumor mengenai De Ligt yang bakal meninggalkan Ajax mencuat pada Juni 2019, saat itu ia sempat dihubungkan dengan sejumlah klub seperti Barcelona, Juve, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain (PSG). Saat itu, De Ligt sebenarnya sudah memiliki pilihan tersendiri, namun ia masih merahasiakannya karena ingin menikmati liburan terlebih dahulu.

Dengan kata lain, kalaupun pada final UEFA Nations League Ronaldo tidak merayu De Ligt bergabung dengan Juve, bek berpaspor Belanda itu pada akhirnya akan tetap berseragam Bianconeri. Karena menurutnya, bergabung dengan Juve bakal menjadi lompatan besar dalam kariernya.

“Saya sudah memiliki gagasan tentang tim apa yang akan saya pilih, namun saya ingin menunggu sampai setelah final UEFA Nations League untuk membuat keputusan. Saya hanya berpikir tentang pergi berlibur dan bersantai, namun saya sudah cukup yakin pilihan itu adalah Juventus,” beber De Ligt, menyadur dari Sky Sports, Sabtu (20/7/2019).

Matthijs De Ligt bersama Cristiano Ronaldo

“Itu adalah pujian besar karena Ronaldo meminta saya untuk bergabung, namun itu tidak membuat perbedaan. Memilih tim untuk bergabung adalah proses yang panjang, namun akhirnya saya datang ke sini karena Italia adalah salah satu negara paling tradisional bagi para bek. Klub ini adalah langkah maju yang besar bagi saya dan penting untuk keluar dari negara saya sendiri,” tukasnya.