Thu. Feb 25th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dembele Cedera, Barcelona Krisis Pemain Depan

1 min read

Barcelona – Ousmane Dembele belum bisa lepas dari hantu cedera di Barcelona, setelah divonis absen lima pekan. Alhasil, lini depan Los Cules dalam bahaya.

Dembele sebenarnya bermain penuh saat Barcelona dikalahkan 0-1 oleh Athletic Bilbao di pekan pembuka LaLiga kemarin. Tapi, dua hari setelah pertandingan itu, Dembele ketiban sial.

Tak disebutkan terjadi dalam sesi latihan atau pertandingan, Dembele tiba-tiba saja diberitakan mengalami masalah otot hamstring kirinya. Cedera ini memaksa Dembele masuk ruang perawatan sebulan lebih.


“Hasil tes media menyebut Ousmane Dembele mengalami masalah pada hamstring kirinya. Pemain Prancis itu setidaknya bakal absen lima pekan,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Cedera ini tentu makin memperpanjang riwayata absen Dembele di Barcelona. Sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, Dembele belum bisa tampil konsisten lantaran kerap dibebat cedera.

Menurut catatan Transfermarkt, Dembele enam kali cedera, lima di antaranya adalah cedera otot dan hamstring. Total dia melewatkan 48 pertandingan atau hampir setara semusim berjalan.

Dembele pun baru bermain 66 kali dengan torehan 18 gol dan 17 assist. Selain itu, absennya Dembele juga bikin pusing kepala Ernesto Valverde yang kehilangan tiga pemain depannya sekaligus di awal musim ini.

Sebelum Dembele, Luis Suarez juga cedera engkel di laga kontra Bilbao dan belum diketahui berapa lama harus absen. Lionel Messi juga belum pulih betul dari cedera betis.

Maka dari itu Barcelona bakal mengandalkan Antoine Griezmann saat menghadapi Real Betis di pekan kedua LaLiga. Masalahnya Griezmann masih angin-anginan dan belum bikin gol untuk Barcelona.