Mon. Feb 17th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Developer Game hingga Tim Esports Perangi Virus Korona

1 min read

JAKARTA- Developer game, platform live streaming, dan tim esports sumbang uang dan masker ke Wuhan untuk memerangi virus korona. Seperti diketahui, virus korona mewabah pertama kali di kota tersebut.

Dilansir dari laman Esports Observer, Senin (10/2/2020) Tencent mengumumkan pihaknya akan menyumbangkan USD43,5 juta atau Rp599 miliar untuk mendukung tim medis di Wuhan. Penerbit game NetEase akan memberikan donasi USD14,5 juta atau Rp198 miliar untuk pembangunan yayasan virus korona eksklusif. Perusahaan juga akan menyumbangkan jutaan peralatan medis ke Wuhan dan rumah sakit kota lainnya.

Platform streaming langsung yang berbasis di Wuhan, DouYu menyumbangkan USD1,45 juta atau Rp19,8 miliar kepada Asosiasi Amal Wuhan, sementara platform streaming langsung Huya menyumbang USD 1,43 juta atau RP 19,6 miliar untuk Asosiasi Amal Guangzhou. Menurut pengumuman tersebut, donasi akan digunakan untuk membeli masker medis, pakaian pelindung, dan desinfektan.

Tim esport China, tim Aster juga menyumbangkan USD29 ribu atau Rp397 juta kepada Asosiasi Amal Wuhan, dan organisasi esport Amerika Utara Team Liquid menyumbangkan ribuan RMB. Pemain profesional LPL Zihao “Uzi” Jian, yang lahir di kota Yichang, Hubei, membayar 20 ribu masker medis untuk dikirim ke Rumah Sakit Yichang.

Industri esports juga mendapatkan dampak dari wabah virus korona. Meskipun beberapa game online meningkat unduhannya, namun beberapa pertadingan esports harus ditunda untuk mencegah penyebaran virus. Turnamen tersebut diantaranya Grand Final World Electronic Sports Games (WESG) APAC, Grand Final CrossFire Professional League (CFPL) dan CrossFire Mobile League (CFML).