Fri. Mar 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dijagokan Menang di Belgia, Scuderia Ferrari Pilih Merendah

1 min read

MARANELLO – Ajang Formula One (F1) akan kembali digelar setelah libur musim panas selama satu bulan. F1 GP Belgia 2019 pada 29 Agustus hingga 1 September diprediksi akan menjadi lokasi unjuk kekuatan dari Scuderia Ferrari yang dijagokan menang.

Sekadar informasi, tim asal Maranello itu belum pernah menang dari 12 seri yang sudah digelar. Dua sirkuit berikut, yakni Spa-Franchorchamps di Belgia dan Monza di Italia, dinilai akan menguntungkan Scuderia Ferrari yang kali ini memiliki keunggulan di aspek tenaga mesin.

Mobil SF90 bermasalah pada downforce (Foto: Twitter/ScuderiaFerrari)

Kedua sirkuit tersebut punya karakter yang sama, yakni butuh tenaga mesin besar dan minim downforce. Kebetulan, aspek downforcemenjadi titik lemah mobil SF90 musim ini. Akan tetapi, Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto justru memilih merendah.

Kedua sirkuit tersebut lebih sensitif terhadap tenaga mesin, jadi kami pasti akan lebih kompetitif di sana, tetapi tidak ada hadiah yang diberikan begitu saja,” ujar Mattia Binotto, mengutip dari Crash, Kamis (29/8/2019).

“Pesaing kami juga sangat kuat dan kami akan berusaha menantang diri sendiri, mempersiapkan dengan baik, demi meraih kemenangan pertama,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Mattia Binotto tidak mau sombong dengan keunggulan Ferrari (Foto: Situs resmi Scuderia Ferrari)

Kecepatan mobil Scuderia Ferrari di Spa sudah terbukti pada musim lalu. Sebastian Vettel tampil sebagai pemenang dengan menyalip Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas di trek lurus tanpa bantuan perangkat Drag Reduction System (DRS).