Mon. Nov 18th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Douglas Costa: Dulu Milan Memang Fenomenal, tapi Sekarang …

2 min read

Turin – Juventus akan melawan AC Milan pada akhir pekan ini. Meski Rossoneri tengah terpuruk, namun Douglas Costa tetap menaruh hormat kepada lawannya tersebut.

Giornata ke-12 Serie A akan menghadirkan pertandingan klasik antara dua tim tersukses Italia, yakni Juventus vs Milan. Laga ini digelar di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Juventus saat ini masih kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 29 poin, serta belum terkalahkan dalam 11 pertandingan. Sementara itu Milan tertinggal 16 poin dengan menempati urutan 12.

Komparasi Juventus vs Milan di Liga Italia 2019/20

 

  • Juventus
    Juventus
    Milan
    Milan
    Games played 11 11
    Goals 19 11
    Shots on target 75 39
    Shooting accuracy 49.70% 34.80%
    Conversion rate 12.60% 9.80%
    Assists 10 6
Di atas kertas, pertandingan ini menempatkan Bianconeri sebagai unggulan. Dari enam laga terakhir kedua tim di semua ajang, Juventus menyapu bersih kemenangan atas Milan.

Catatan Milan kala bertandang ke Allianz Stadium pun juga tidak mentereng. Sejak Juventus pindah ke sana pada 2011, Milan selalu kalah dalam delapan kali lawatannya di ajang Serie A.

Meski secara statistik lebih diunggulkan dibandingkan Milan, namun bukan berarti anak asuh Maurizio Sarri itu meremehkan tim lawan. Winger Juventus, Douglas Costa, tetap memandang Il Diavolo Rosso sebagai tim besar yang tidak mudah untuk dikalahkan.

“Jelas bahwa Milan di masa lalu adalah tim fenomenal yang memenangkan segalanya. Tapi saya percaya Milan saat ini tetap tim yang bagus dan pantas untuk dihormati,” kata Costa dikutip dari Football Italia.

“(Lucas) Paqueta adalah pemain penting di sana. Saya sangat mengenalnya di tim nasional Brasil,” tambah dia.

“Ia memiliki kualitas permainan yang baik, meski sepakbola di Eropa berbeda dengan di Brasil dalam hal agresi. Saya yakin Paqueta akan menunjukkan nilainya pada waktunya,” ujar Costa.