Mon. Mar 30th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

DPR Minta Masyarakat Terima Kembali 238 WNI yang Selesai Diobservasi

1 min read

JAKARTA – Sebanyak 238 peserta observasi di Natuna, Kepulauan Riau, dinyatakan negatif virus korona (Covid-19) sehingga dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Karena itu, masyarakat diminta untuk memperlakukan mereka seperti biasanya karena kondisinya dinyatakan sehat.

“Saya berpesan kepada semua pihak khususnya keluarga dan masyarakat sekitar, untuk bisa menerima kembali semua saudara-saudari kita yang selesai observasi di Natuna,” kata anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena, kepada Okezone, Senin (17/2/2020).

Ia melanjutkan, 238 peserta tersebut dipastikan sehat dan siap kembali menjalani kehidupan normal seperti sedia kala.

Karena itu, ia meminta masyarakat tidak memberikan stigma negatif kepada mereka.

“Kami jabatan tangan dan pelukan dengan mereka dengan suka cita. Kemarin saya bersama teman-teman anggota Komisi IX juga perwakilan Pemda asal dan keluarga dari masing-masing WNI eks Wuhan termasuk Gubernur Kalimantan Timur Pak Isran Noor, pejabat pemda lainnya dan pejabat TNI Polri, kami jemput mereka di tangga pesawat,” tuturnya.

 

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara resmi telah memulangkan 238 WNI ke daerah masing-masing setelah telah dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus korona atau covid-19 seusai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna.

Baca juga !