Mon. Jun 14th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dua Bandara Arab Saudi Jadi Sasaran Serangan Drone Houthi

1 min read

RIYADH – Kelompok pemberontah Yaman, Houthi mengkalim mereka telah meluncurkan serangan pesawat tak berawak ke bandara Jizan di Arab Saudi selatan. Serangan tersebut menyasar hangar pesawat terbang dan situs militer.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, kelompok itu juga melancarkan serangan drone ke bandara Abha. Target militer kembali menjadi sasaran.

Juru bicara militer Houthi dilaporkan memperingatkan operasi yang lebih menyakitkan akan terjadi jika koalisi pimpinan Saudi tidak menghentikan serangan udara terhadap sasaran pemberontak seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (7/7/2019).

Pihak berwenang Arab Saudi belum mengkonfirmasi dua serangan kembar itu.

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi telah terlibat dalam perang saudara di Yaman sejak Maret 2015, ketika mulai melakukan serangan udara terhadap pemberontak bersenjata Houthi atas permintaan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi.

Konflik di Yaman – negara termiskin di Timur Tengah – telah mengakibatkan krisis kemanusiaan besar-besaran di negara yang dilanda perang.

Ribuan orang telah terbunuh dalam konflik yang dikatakan PBB sebagai krisis kemanusiaan terburuk yang sedang berlangsung di dunia. Konflik itu menyebabkan jutaan orang di ambang kelaparan.