Thu. May 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ducati Akui Konsistensi Marquez di MotoGP

1 min read

BOLOGNA – Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, mengakui ketangguhan Marc Marquez di kelas MotoGP pada era ini. Bahkan bukan hanya musim ini, tetapi dalam kurun enam waktu terakhir yang mampu didominasi pembalap Tim Repsol Honda tersebut.

Marquez sendiri telah mencatatkan diri sebagai juara dunia MotoGP sebanyak lima kali sejak 2013. Ia pun hanya kehilangan satu gelar pada 2015 ketika gelar juara dunia MotoGP berhasil direbut Jorge Lorenzo saat masih bersama Yamaha.

Kini dominasi Marquez kian tak terbendung. Ducati yang menjadi rival berat Marquez dalam tiga musim terakhir pun tak mampu menyaingi dengan baik. Bahkan Tardozzi mengakui kesulitan menaklukkan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

“Sangat sulit untuk mengalahkan Marquez. Konsistensinya dalam seluruh hasil balapan hampir sempurna,” ungkap Tardozzi, mengutip dari Motorsport-Total, Sabtu (13/7/2019).

“Ia telah memenangkan lima kejuaraan dunia dalam enam tahun terakhir, dan Anda hanya bisa memberi selamat padanya dan Honda,” tambah pria berpaspor Italia tersebut.

Pada dua balapan terakhir, duo Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci gagal menyaingi Marquez. Di kala sang rival mampu konsisten naik podium, sementara Dovizioso dan Petrucci gagal naik satu podium pun.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Dovizioso sendiri hanya mampu menyelesaikan posisi empat dan kelima di MotoGP Belanda serta Jerman. Sementara Petrucci juga terlempar dari podium usai menyentuh garis finis keenam dan keempat di Sirkuit Assen serta Sachsenring.