Fri. Mar 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Fahri Hamzah: Presiden Perlu Ambil Langkah Luar Biasa Atasi Konflik Papua

1 min read

JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil langkah luar biasa untuk mengatasi konflik berkepanjangan yang terjadi di Papua. Apalagi, kondisi Papua semakin hari kian tidak kondusif. Menurutnya, situasi seperti itu bukan persoalan remeh temeh dan tak bisa dibiarkan begitu saja.

“Presiden perlu ambil langkah-langkah yang luar biasa karena persoalan ini bukan persoalan kecil,” ucap Fahri kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya, Jokowi tidak bisa hanya sekadar memberi imbauan saja, namun harus ada pesan yang sampai ke hati masyarakat di bumi cenderawasih itu.

“Harus ada pesan yang sampai ke hati masyarakat, khususnya masyarakat Papua yang menganggap bahwa ada yang tidak beres dalam cara kita melihat Papua dan karena itulah (perlu langkah luar biasa-red),” tuturnya.

Ia melanjutkan, presiden harus mewakili seluruh bangsa Indonesia dan menjelaskan secara gamblang rencana-rencana ke depan dan tindakan yang seharusnya diambil dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat Papua.

Aksi Demo Warga Papua

Fahri khawatir jika pesan Jokowi tidak sampai di masyarakat Papua seluruh lapisan, sehingga rentan dimanfaatkan oknum pembuat onar yang menginginkan kegaduhan.

“Jika Presiden terlalu datar membuat pernyataan, sementara orang sudah bertindak jauh, termasuk adanya pihak-pihak yang mencoba menginternasionalisasi persoalan ini, nanti kita menyesal karena terlambat,” tandasnya.

Baca juga !