Tue. Mar 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Felipe Luis Akui Nyaris Gabung Man City Sebelum Mudik ke Brasil

1 min read

RIO DE JANEIRO – Sebuah fakta mengejutkan diungkapkan oleh Felipe Luis soal perjalanan karier sebagai pesepakbola profesionalnya. Luis mengakui dirinya nyaris bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester City, di bursa transfer musim panas 2019.

Sebagaimana diketahui, saga transfer Luis di bursa transfer musim panas 2019 memang sempat menjadi perbincangan. Terlebih setelah kontraknya bersama Atletico Madrid tidak diperpanjang pada musim panas ini.

Felipe Luis saat masih berseragam Atletico Madrid

Berstatus sebagai pemain tanpa klub, Luis disebut-sebut mendapatkan banyak banyak tawaran bergabung dari sejumlah klub Eropa ataupun China. Namun, Felipe justru memilih melanjutkan karier di kampung halamannya bersama Flamengo.

Luis sendiri membenarkan bahwa dirinya memang mendapatkan banyak tawaran bergabung dari sejumlah tim, salah satunya Man City. Bahkan Luis mengaku nyaris menerima tawaran untuk bergabung bersama skuad asuhan Josep Guardiola tersebut.

“Ya, saya mendapatkan tawaran dari mereka (Man City), dan bisa dikatakan saya benar-benar hampir bergabung dengan mereka. Akan tetapi karena beberapa hal, saya memutuskan untuk menolak mereka,” ungkap Luis, seperti disadur dari Goal, Selasa (27/8/2019).

Felipe Luis saat diperkenalkan sebagai pemain baru Flamengo

“Saya mendapatkan telepon dari Juninho Pernambucano untuk pindah ke (Olympique) Lyon. Saya mengatakan bahwa saya baru bisa memberikan jawaban setelah Copa America, dan ternyata mereka sudah membeli bek kiri yang lain,” sambungnya.

“Lyon dan City bukan satu-satunya yang menawar saya. Terdapat beberapa tawaran dari negara lain seperti Turki, China dan lainnya, namun tidak ada tawaran yang cocok dengan hati saya pada saat itu. Saya pun akhirnya memilih untuk menerima tawaran Flamengo,” tuntas pemain berusia 33 tahun itu.