Fri. Mar 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Gerindra Sarankan Jokowi dan Menterinya Berkantor di Papua hingga Situasi Kondusif

1 min read

JAKARTA – Parta Gerindra berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons cepat permasalahan di Papua dan Papua Barat dengan blusukan ke Bumi Cenderawasih. Langkah itu untuk meredam suasana yang memanas di sana.

“Harus ada langkah-langkah kongkret dari pemerintah pusat, jangan sampai berlarut-larut soal itu,” kata Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada Okezone, Sabtu (31/8/2019).

Andre menyarankan Jokowi dan para menterinya untuk sementera berkantor di Papua hingga kondisi di sana kembali normal.

“Saya bilang ditweet menyarankan agar pak Jokowi dan kabinet berkantor di Papau sementara sampai situasi kondusif,” ucapnya.

Andre Rosiade.

Andre melontarkan sarannya lantaran tahu bahwa Papua merupakan salah satu lumbung suara terbanyak bagi Jokowi, dengan demikian masyarakat Papua dapat disimpulkan mencintai Kepala Negara.

“Kan Beliau ini calon presiden yang hampir 90 persen lebih masyarakat Papua memilihnya. Tentu Beliau sangat dicintai masyarakat Papua. Dicintai dan didengar, kedatangan Beliau menunjukan pemerintah serius untuk menyelesaikan masalah, apalagi Pak Jokowi bisa blusukan berdialog dengan masyarakat. Masalah terselesaikan dan kedaulatan tetap terjaga,” ujar Andre.

Baca juga !