Tue. May 11th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Google Pixel 4 Akan Gunakan Fitur Pemindai Wajah

1 min read

Google Pixel 4 diprediksi akan diluncurkan pada Oktober mendatang. Menjelang peluncurannya, Google mengunggah sebuah video pendek yang mengisyaratkan bahwa smartphone anyar itu akan dilengkapi dengan fitur pemindai wajah.

Tak hanya itu, Google Pixel 4 pun akan memiliki fitur yang disebut Motion Sense. Perangkat tersebut akan dibekali dengan chip Project Soli yang menggunakan radar untuk mendeteksi gerakan tangan di dekat ponsel.

Google juga mengonfirmasi bahwa fitur pemindaian wajah Pixel 4 juga dapat digunakan untuk transaksi.

“Face unlock berfungsi di hampir semua orientasi, bahkan jika Anda memegang ponsel secara terbalik dan Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk melakukan transaksi yang aman dan otentikasi aplikasi juga,” tulis Google dalam blog resmi, seperti yang dikutip dari The Verge.

Google pun menambahkan bahwa data biometrik akan disimpan secara lokal dalam chip yang aman dan tidak akan pernah dibagikan dengan layanan Google lainnya.

Fitur pemindaian wajah Pixel 4 pun akan menggunakan berbagai sensor untuk mengidentifikasi wajah pengguna, termasuk kedalaman, inframerah, dan RGB. Seharusnya, fitur ini akan berfungsi dalam berbagai situasi pencahayaan dan bekerja pada beragam wajah.

 

Di sisi lain, Pixel 4 akan menjadi smartphone pertama Google yang menggunakan Soli, memberi daya pada fitur Motion Sense terbaru Google. Itu akan memungkinkan pengguna melewati lagu, menunda alarm, hingga mematikan telepon hanya dengan melambaikan tangan.