Wed. Jul 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Guardiola: Liga Inggris 2019-2020 Bukan Milik Man City dan Liverpool Saja

2 min read

Manchester City's Spanish manager Pep Guardiola gestures on the touchline during the English Premier League football match between Tottenham Hotspur and Manchester City at Wembley Stadium in London, on April 14, 2018. / AFP PHOTO / Ben STANSALL / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. /

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memprediksi persaingan Liga Inggris 2019-2020 tidak akan menjadi balapan dua kuda saja. Dua kuda yang dimaksud Guardiola adalah Man City dan Liverpool.

Pada musim lalu kedua tim itu memang saling kejar mengejar poin di tabel klasemen Liga Inggris demi mengklaim gelar juara. Man City yang sempat tertinggal di pertengahan musim secara luar biasa keluar sebagai juara dengan keunggulan satu poin atas Liverpool.

Man City vs Liverpool (Foto: Premierleague)

Banyak pihak yang mengira hal itu akan terulang kembali musim ini tetapi Guardiola tidak setuju. Juru taktik berpaspor Spanyol itu merasa persaingan Liga Inggris musim ini akan lebih ketat seiring dengan perbaikan kualitas yang dilakukan Manchester United, Chelsea dan Arsenal.

 

Ketiga tim itu diprediksi Guardiola akan membuat persaingan Liga Inggris musim ini jadi lebih berwarna. Selain ketiga tim itu juga masih ada Tottenham Hotspur yang dalam beberapa musim terakhir amat tangguh dengan ketajaman sang kapten, Harry Kane.

“Saya tidak berpikir hanya akan ada dua pesaing untuk memenangkan Liga Inggris. Akan ada banyak saat ini. (Man) United akan kembali, Arsenal, Tottenham, Chelsea. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” papar Guardiola, seperti yang dikutip dari laman resmi Man City, Senin (5/8/2019).

Man City memiliki modal bagus untuk membuka Liga Inggris musim ini karena baru saja menaklukkan salah satu rival beratnya yakni Liverpool. The Citizens –julukan Man City– menjungkalkan Liverpool lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4 di Stadion Wembley, Minggu 4 Agustus 2019, malam WIB.

Kemenangan itu membuat Man City berhak mengklaim diri mereka sebagai juara Community Shield 2019. Trofi perdana Man City musim ini tersebut akan menaikkan kepercayaan diri mereka saat melakoni laga pembuka Liga Inggris melawan West Ham United di London Stadium, Sabtu 10 Agustus 2019, sore WIB.