Sun. Jan 26th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hajar Aston Villa 4-1, Leicester Terus Tempel Liverpool di Liga Inggris

2 min read

Birmingham – Leicester City terus menjaga jarak dengan Liverpool yang memuncaki klasemen Liga Inggris. Menghadapi Aston Villa di pekan ke-16, Si Rubah berhasil menang telak 4-1.

Bertandang ke Villa Park, Minggu (8/12), tim asuhan Brendan Rodgers tampil mendominasi. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit ke-20.
Mendapat umpan terobosan dari Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy sukses mengelabui Tom Heaton dan Ezri Konsa sebelum menceploskan bola ke gawang Villa.

Keunggulan Leicester bertambah di menit ke-41. Crossing James Maddison dari sisi kiri berhasil disambar oleh Iheanacho, membuat gawang Villa kembali bergetar.

Tertinggal dua gol, Villa coba membalas. Di masa injury time babak pertama, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Jack Grealish yang menerima umpan dari tendangan sudut. Skor 2-1 untuk tim tamu menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Leicester kian dominan. Mereka berhasil mencetak dua gol tambahan. Di menit ke-49, lewat sepak pojok yang dilepaskan Maddison, Jonny Evans mencatatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya tak mampu dibendung Heaton.

Leicester pun mantap menutup laga dengan kemenangan usai Vardy mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-75 lewat serangan balik yang dirancang oleh Dennis Praet. Hingga laga usai, skor 4-1 untuk Leicester tidak berubah.

Kemenangan ini membuat The Foxes mantap di posisi runner-up klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 38 poin, terpaut delapan poin dari Liverpool yang ada di posisi teratas. Vardy juga kian kukuh di daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 16 gol sejauh ini.

Sedangkan bagi Villa, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat ke-17 dengan 15 poin, hanya unggul selisih gol dengan Southampton yang berada di zona merah.

Susunan pemain Aston Villa vs Leicester City

Aston Villa: Tom Heaton, Ahmed El Mohamady, Matt Targett (Frederic Guilbert 78′), Ezri Konsa, Tyrone Mings (Bjorn Engels 23′), Marvelous Nakamba (Trezeguet 59′), John McGinn, Anwar El Ghazi, Douglas Luiz, Jack Grealish, Wesley.

Leicester City: Kasper Schmeichel, Jonny Evans, Çaglar Söyüncü, Ben Chilwell (James Michael Justin 80′), Ricardo Pereira, James Maddison, Dennis Praet (Marc Albrighton 77′), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Kelechi Iheanacho (Harvey Barnes 64′), Jamie Vardy.