Mon. Feb 17th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Harga Minyak Naik Ditopang Harapan Pemangkasan Produksi OPEC

1 min read

NEW YORK – Harga minyak naik tipis pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat karena investor berharap produsen minyak terbesar dunia akan memangkas produksi minyak lebih banyak lagi dan mengabaikan perkiraan permintaan importir China yang merosot imbas virus korona.

Melansir Reuters, Jakarta, Jumat (14/2/2020), harga minyak mentah brent naik 55 sen atau 1%, ke level USD56,34 per barel, sementara West Texas Intermediate (WTI) naik 25 sen atau 0,5%, menjadi USD51,42 per barel.

Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak Bumi (Organization of the Petroleum Exporting Countries/OPEC) dan sekutunya atau dikenal OPEC + akan menurunkan proyeksi permintaan minyak mentah sebesar 200.000 barel per hari.

“Rusia telah cukup banyak mengisyaratkan bahwa OPEC + memberikan pengurangan produksi lebih dalam,” kata analis pasar senior di OANDA di New York Edward Moya.

 

“Harga minyak mentah mungkin menunjukkan bottom perusahaan di tempat. Selama virus korona tidak menunjukkan tanda-tanda kuat bahwa penyebaran virus semakin meningkat, minyak mentah WTI dapat mencapai USD50-an,”

Permintaan minyak di China, sebagai konsumen minyak mentah terbesar kedua di dunia telah jatuh karena pembatasan perjalanan dan karantina imbas virus korona.