Thu. Feb 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil Coppa Italia: Diwarnai 2 Kartu Merah, Napoli Singkirkan Lazio

2 min read

Jakarta – Duel Napoli vs Lazio berjalan ketat hingga diwarnai dua kartu merah dalam 25 menit pertama. Partenopei menang tipis 1-0 berkat gol cepat Lorenzo Insigne.

Laga Napoli vs Lazio pada perempatfinal Coppa Italia berlangsung di San Paolo, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Tuan rumah langsung menggebrak dan memimpin di menit kedua.

Lorenzo Insigne menguasai bola di sisi kiri, merangsek ke tengah, lalu melepaskan tembakan terukur yang tak kuasa dihentikan kiper Thomas Strakosha. Napoli unggul 1-0.

Lazio bereaksi dan balas mengancam melalui sepakan Sergej Milinkovic-Savic enam menit berselang. David Ospina sukses menghalau bola, tapi Elseid Hysaj gagal melakukan tekel sempurna saat Felipe Caicedo mengejar bola rebound.

Pelanggaran terjadi di kotak penalti dan Lazio mendapatkan tendangan 12 pas. Ciro Immobile maju sebagai eksekutor dan terpeleset! Tendangannya pun melesat ke atas.

Drama tak berhenti di sana. Hysaj melakukan pelanggaran saat menghentikan serangan balik Lazio yang dibawa Ciro Immobile. Wasit mengacunginya kartu kuning kedua dan setelah 19 menit, Napoli bermain dengan 10 orang.

Giliran Lazio menerima kartu merah! Di menit ke-25 Lucas Leiva melakukan tekel terhadap Piotr Zielinski dan menerima kartu kuning. Lucas tak terima dan mengomel kepada wasit, berujung kartu merah untuknya.

Tayangan ulang menunjukkan tekel gelandang asal Brasil itu bersih. Babak pertama selesai dengan keunggulan tuan rumah.

Lazio mencoba meningkatkan intensitas permainan di paruh kedua. Percobaan Immobile dan Joaquin Correa bisa diantisipasi oleh Ospina.

Sebuah kesalahan dari Ospina saat menahan bola hasil sepakan voli Immobile masuk ke gawang pada menit ke-63. Akan tetapi wasit menganulir karena penyerang Lazio itu dalam posisi offside.

Arkadiusz Milik punya peluang menggandakan keunggulan Napoli di menit ke-70. Hanya saja sundulannya ditepis dan mengenai tiang gawang!

Lazio merespons dengan peluang tak kalah apik di menit ke-84. Sepakan Immobile mengenai mistar gawang di menit ke-84.

Percobaan bek Napoli Mario Rui tak lama berselang digagalkan tiang gawang. Sementara Lazio kembali melihat golnya dianulir di menit ke-89, setelah Francesco Acerbi mencocor bola rebound dari peluang Manuel Lazzari dalam posisi offside.

Lazio terus berusaha menyamakan skor. Sundulan Marco Parolo di menit-menit akhir melebar. Tak ada lagi gol tercipta, Lazio pun tersingkir di perempatfinal Coppa Italia.

Napoli berhak maju ke semifinal dan kini tinggal menunggu pemenang antara Inter Milan vs Fiorentina.

Susunan pemain:

Napoli: Ospina; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Mario Rui; Lobotka (Luperto 22), Demme, Zielinski; Callejon (Elmas 68), Milik, Insigne (Fabian Ruiz 77)

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu (Patric 70); Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Parolo, Lulic (Jony 76); Immobile, Caicedo (Correa 54)