Fri. Apr 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil Liga Champions: Atalanta Hajar Valencia 4-1

2 min read

 

Milan –Atalanta tampil luar biasa saat menghadapi Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. La Dea menang 4-1 sehingga berpeluang ke perempatfinal.

Dalam laga yang digelar di San Siro, Milan, Kamis (20/2/2020), empat gol Atalanta dicetak lewat brace Hans Hateboer dan masing-masing satu gol dari Josip Ilicic serta Remo Freuler. Sementara satu gol Valencia dicetak Denis Cheryshev.

Kemenangan telak ini membuat Atalanta sangat berpeluang lolos ke perempatfinal Liga Champions. Anak asuh Gian Piero selanjutnya tinggal gantian bertandang ke Stadion Mestalla, Valencia, 11 Maret mendatang, untuk melakoni leg kedua.

Statistik Atalanta vs Valencia

Atalanta

3-4-1-2
Atalanta 4 1 Valencia CF Valencia CF

4-4-2
Champions League

 

  • 51.1% Possession 48.9%
    43.2% Duels success rate 56.8%
    48.5% Aerial duels won 51.5%
    12 Interceptions 13
    1 Offsides 2
    6 Corners 4

Jalannya Pertandingan Atalanta vs Valencia

Atalanta mengancam dua kali di 10 menit awal. Pertama lewat sontekan Alejandro Gomez di menit kelima, dan tendangan Mario Pasalic di menit ke-8. Keduanya belum membuahkan hasil.

Atalanta baru bisa mencetak gol di menit ke-15. Alejandro Gomez mengirim umpan menyusur tanah ke kotak penalti Valencia, dan bisa disambar Hateboer menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Valencia baru mulai menekan selepas menit ke-30. Ferran Torres dan Jose Gaya sempat membahayakan gawang Atalanta, namun hasilnya nihil.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Valencia kembali bergetar di menit ke-42. Josip Ilicic membawa Atalanta memimpin 2-0, usai bisa memaksimalkan umpan Pasalic. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atalanta mampu menjaga penampilannya. Kendati Valencia berusaha meningkatkan tekanannya, Atalanta malah bisa memperbesar keunggulannya.

Di menit ke-57, Remo Freuler melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sepakannya mengirim bola masuk ke pojok kanan gawang Valencia. Skor menjadi 3-0.

Valencia kian kesulitan, dan akhirnya terpancing bermain terbuka. Hal itu kembali dimanfaatkan Atalanta untuk kembali mencetak gol keempatnya lewat Hateboer di menit ke-62. Lagi-lagi memanfaatkan umpan Pasalic, sepakan Hateboer memastikan Atalanta unggul 4-0.

Valencia baru bisa menjebol gawang Atalanta empat menit berselang. Memanfaatkan kesalahan Jose Luis Palomino dalam mengoper, Denis Cheryshev, yang baru dua menit di lapangan, melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang berbuah gol. Skor menjadi 4-1.

Valencia berusaha menekan lagi lewat Soler, Geoffrey Kondogbia, dan Jose Gaya, namun tidak ada yang membuahkan gol lagi. Skor 4-1 bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain Atalanta vs Valencia

Atalanta: Gollini, Toloi, Caldara (Zapata 75′), Palomino, Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens, Pasalic (Tameze 90′), Ilicic, Gomez (Malinovsky 81′)

Valencia: Jaume, Gaya, Mangala, Diakhaby, Wass, Soler, Kondogbia, Parejo, Torres, Gomez (Gameiro 73′), Guedes (Cheryshev 64′)