Fri. Aug 14th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil Liga Italia: Puasa Kemenangan Napoli Berlanjut

2 min read

Udine – Napoli masih belum mampu memutus puasa kemenangannya di Liga Italia. Melakoni laga tandang, Napoli cuma berimbang 1-1 dengan tuan rumah Udinese.

Bermain di Stadion Friuli, Minggu (8/12/2019) dinihari WIB, Napoli tertinggal lebih dahulu setelah Kevin Lasagna membuka skor di menit ke-32. Partenopei baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-69.

Hasil seri ini menandai bahwa Napoli sudah tujuh pertandingan berturut-turut gagal menang. Dengan begini, pasukan Carlo Ancelotti itu menempati posisi ketujuh klasemen Liga Italia usai memperoleh 21 poin dari 15 laga, sedangkan Udinese di posisi 14 dengan 15 poin.

Napoli memulai dengan menjanjikan. Dries Mertens dan Hirving Lozano masing-masing mengirim umpan silang terukur tapi tidak ada rekan setimnya yang menuntaskan.

Peluang nyata pertama justru diperoleh Udinese saat pertandingan berjalan 26 menit. Rodrigo Paul melewati Lorenzo Insigne sebelum menyodorkan bola kepada Seko Fofana. Pemain yang disebut terakhir meneruskan dengan sepakan keras dari tepi kotak penalti tapi masih melambung.

Kalidou Koulibaly melakukan intersepsi krusial untuk memblok Lasagna mencetak gol kedua tim tuan rumah usai menerima umpan terobosan De Paul.

Kebuntuan akhirnya terpecah. Udinese mencetak gol pertama setelah Lasagna menuntaskan umpan terobosan Fofana. Dalam situasi one-on-one, Lasagna berhasil mengecoh Alex Meret sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Gelombang serangan Napoli berlanjut. Kiper Juan Musso mampu menangkap bola hasil tembakan jarak jauh Fabian Ruiz, sebelum tandukan Fernando Llorente melambung di atas mistar.

Napoli kemudian berbalik lebih dominan. Tembakan voli Mertens sempat mengenai tanah lebih dahulu sebelum melebar. Tandukan Llorente masih bisa diamankan Musso.

Napoli akhirnya bisa mendapatkan gol balasan. Kombinasi Zielinski dan Mertens membuat Rolando Mandragora kehilangan penguasaan bola ditepi kotak penalti. Zielinski kemudian melepaskan tembakan yang mengecoh Musso untuk mengirim bola ke sudut bawah gawang. Skor 1-1.

Momentum pertandingan kemudian berubah. Napoli menjadi lebih agresif namun di sisa waktu tidak ada gol lain yang tercipta.

Susunan Pemain

UDINESE: Musso; De Maio, Troost-Ekong, Nuytinck; Ter-Avest (Pussetto 74), Fofana, Mandragora, De Paul (Barak 83), Stryger-Larsen; Okaka, Lasagna (Becao 89)

NAPOLI: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Fabian Ruiz, Zielinski, Insigne (Llorente 46); Mertens, Lozano (Younes 61)