Fri. Apr 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 2-0

2 min read

Manchester –

Manchester City menjamu West Ham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-26. The Citizens mengamankan tiga poin, menang 2-0.

Sempat tertunda akibat cuaca buruk, pertandingan Manchester City vs West Ham digelar di Etihad Stadium pada Kamis (20/2/2020) dinihari WIB. Baik City dan West Ham menurunkan skuad terbaik mereka.

Gol Manchester City dicetak oleh Rodrigo pada babak pertama dan De Bruyne di babak kedua. Hasil ini membuat City tetap di peringkat dua dengan 54 poin dan berjarak 22 poin dengan pemuncak klasemen Liga Inggris sementara, Liverpool.

Bagi West ham, kekalahan ini membuat mereka tetap di zona degradasi. Pasukan David Moyes bercokol di peringkat 18 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, Manchester City langsung bermain menekan. Menit ke-5, peluang terbaik didapatkan Jesus setelah mendapat umpan terobosan David Silva. Tinggal berhadapan dengan Fabianski, Jesus kehilangan bola dan bisa disapu bek West Ham yang kemudian hanya menghasilkan tendangan sudut.

Menit ke-7, City kembali mengancam. Tendangan Aguero dengan tempurung kaki bagian luar masih melenceng tipis dari gawang.

Di menit ke-12, De Bruyne mendapat ruang tembak. Sayang, tendangannya masih mengarah tepat ke Fabianski dan bisa diblok.

Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 2-0City bermain sabar membongkar pertahanan West Ham (Clive Brunskill/Getty Images)

Menit 29, Mendy membuat kejutan. Menusuk dari sisi kiri West Ham, dia melepaskan tembakan ke arah gawang alih-alih mengumpan. Beruntung, Fabianski sigap menepisnya dan tendangan sudut untuk City.

Gol! Dari tendangan sudut tersebut, Rodrigo mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-30. Umpan dari tendangan sudut De Bruyne, disambutnya dengan sundulan ke tiang jauh.

West Ham mengandalkan serangan balik, menit ke-43 adalah peluang terbaiknya. Antonoio bermain melebar dan melepas umpan ke depan gawang City, tapi Snodgrass kurang cepat menyambar bola.

Hingga babak pertama selesai, skor sementara 1-0 untuk Manchester City.

Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 2-0Man City tutup babak pertama dengan skor 1-0 (Clive Brunskill/Getty Images)

Babak kedua dimulai, West ham coba mengendalikan situasi. Namun lini tengah City cukup kuat, sehingga membuat mereka keseulitan menembus ke kotak penalti.

Menit 53 justru Manchester City nyaris menggandakan keunggulan. Aguero menusuk ke kotak penalti West Ham. Dari sudut sempit, dia melepas tembakan dengan kaki kiri tapi masih tipis dari gawang.

Menit 60, giliran Bernardo Silva unjuk gigi. Meleas tendangan dari luar kotak penalti, tapi terlalu tinggi.

Gol! De Bruyne mencetak gol kedua untuk Manchester City. Dia menusuk ke kotak penalti dan menyambar bola hasil gocekan Bernardo Silva.

Gol De BruyneGol De Bruyne (Clive Brunskill/Getty Images)

Menit 76, De Bruyne memberi umpan manis kepada Jesus yang berlari bebas. Fabianski dengan sigap, menutup ruang tembak dan bisa memblok tembakan Jesus.

Hingga peluit akhir berbunyi, City mempertahankan keunggulan. Skor 2-0.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte (Stones 65′), Mendy, Rodrigo, De Bruyne (Guandogan 79′), David Silva (Foden 85′), Bernardo, Gabriel Jesus, Aguero

West Ham: Fabianski, Fredericks (Zabaleta 59′), Diop, Ogbonna, Cresswell, Masuaku, Rice, Noble, Soucek, Snodgrass (Bowen 79′), Antonio