Wed. Apr 1st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil Piala FA: Atasi Wolverhampton, MU ke Babak Keempat

2 min read

Manchester – Manchester United lolos ke babak keempat Piala FA usai memenangi laga replay melawan Wolverhampton Wanderers. MU menang 1-0 berkat gol Juan Mata.

MU menjamu Wolves di laga replay babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. MU dan Wolves harus menjalani laga replay setelah bermain imbang 0-0 di pertemuan sebelumnya.

Pada laga replay kali ini, Wolves sempat mencetak gol di babak pertama lewat Pedro Neto. Tapi gol dianulir lewat VAR karena Raul Jimenez melakukan handball dalam proses terciptanya gol.

Mata kemudian jadi pahlawan kemenangan MU. Gelandang asal Spanyol itu menjebol gawang Wolves pada menit ke-67.

Kemenangan ini mengantar MU ke babak keempat. Marcus Rashford dkk selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Watford dan Tranmere Rovers.


Jalannya Pertandingan MU vs Wolves

Pertandingan berjalan terbuka sejak awal. MU dan Wolves sama-sama mendapatkan peluang di menit-menit awal laga.

MU lebih dulu menggebrak. Juan Mata mengangkat bola ke arah Daniel James yang berlari ke kotak penalti Wolves. Serangan dari MU itu memaksa John Ruddy meninggalkan posisinya dan menepis bola sebelum James berupaya mengecohnya.

Wolves gantian mengancam lewat Raul Jimenez. Berawal dari umpan Adama Traore dari sisi kiri, Jimenez kemudian mencari ruang tembak. Namun sepakannya terlalu lemah dan bisa diamankan Sergio Romero.

Pada menit ke-10, Wolves mengejutkan tuan rumah. Neto menjebol gawang MU setelah memanfaatkan bola dari Jimenez. Tapi gol ini dianulir karena bola lebih dulu mengenai tangan Jimenez.

Mata mencoba melepaskan tembakan mendatar pada menit ke-29. Upaya Mata kali ini memaksa Ruddy melakukan penyelamatan.

Semenit kemudian, Wolves nyaris bikin gol. Berawal dari tendangan sudut Ruben Neves, bola ditanduk oleh Doherty. Sial bagi Wolves, bola membentur tiang gawang.

Ruddy kembali menggagalkan peluang MU. Dari skema serangan yang hampir sama, bola yang diangkat ke kotak penalti jatuh ke kaki James. Ruddy dengan sigap menghentikan sepakan James. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Peluang untuk MU. Bergerak di sisi kiri, James yang menerima bola dari Williams melepaskan tembakan. Namun bola sedikit melebar dari sasaran.

MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-67. Mata menjebol gawang Wolves setelah menerima umpan terobosan dari Martial.

Martial yang menerima bola di tengah lapangan langsung mengoper kepada Mata yang naik menyerang. Berhadapan satu lawan satu dengan Ruddy, Mata menuntaskannya dengan mengangkat bola melewati kiper Wolves itu.

Upaya Wolves untuk mencetak gol balasan tak membuahkan hasil. Dari sepak pojok, Moutinho mengirim bola kepada Neves yang ada di depan kotak penalti MU. Neves langsung menyambar bola, tapi upayanya itu melambung di atas mistar gawang.

Di injury time, Ruddy menggagalkan upaya MU untuk menambah gol. Dia menepis sepakan Pereira yang menerima bola dari Martial.

Susunan Pemain MU vs Wolves:

Man Utd: Romero, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams, Fred, Matic, Greenwood (Pereira 64′), Mata, James (Rashford 64′) (Lingard 80′), Martial

Wolverhampton: Ruddy, Dendoncker, Coady, Saiss, Doherty, Joao Moutinho, Neves, Jonny (Vinagre 75′), Traore (Buur 88′), Jimenez, Pedro Neto (Gibbs-White 71′)