Sat. Mar 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Horner Kritik Penampilan Gasly di F1 GP Hungaria 2019

2 min read

BUDAPEST – Team principal Red Bull Racing, Christian Horner, memberikan penilaian terhadap performa salah satu pembalapnya, yakni Pierre Gasly, ketika tampil di Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Hungaria. Horner mengaku telah dibuat kecewa dengan penampilan Gasly.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring pada akhir pekan kemarin memang berjalan berat bagi Gasly. Setelah tampil buruk di sesi kualifikasi yang memaksanya harus memulai balapan di posisi keenam, Gasly juga kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di sepanjang balapan.

Pierre Gasly

Bahkan hingga bendera finis berkibar, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut tidak beranjak dari posisinya. Gasly pun harus puas menerima kenyataan finis di posisi keenam atau tepat berada di belakang pembalap Tim Scuderia Toro Rosso, yaitu Carlos Sainz Jr.

Horner pun memberikan pandangan terhadap penampilan Gasly di F1 GP Hungaria 2019. Pria berkebangsaan Inggris tersebut mengaku sangat kecewa dengan ketidakmampuan Gasly bersaing di F1 GP Hungaria 2019.

“Ini telah menjadi pekan yang berat bagi Pierre. Start dia kurang bagus, begitu juga dengan lap pembuka. Kami seharusnya tidak bertarung dengan Sauber dan McLaren,” ucap Horner, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Rabu (7/8/2019).

Pierre Gasly

“Kami ingin dia bertarung melawan Ferrari dan Mercedes. Kami akan melakukan segala cara untuk membantu dia dalam hal itu. Namun masalahnya dia tidak bisa ikut terlibat dalam pertarungan itu, jadi tidak ada risiko Lewis (Hamilton) akan muncul di belakang dia setelah melakukan pit stop,” lanjutnya.

“Tidak punya dua mobil di depan memang mulai menyakiti kami, terutama dalam persaingan di klasemen konstruktor. Hari ini, kami mendulang jumlah poin yang sama seperti Ferrari di trek, padahal seharusnya kami bisa melebihi mereka,” tutup pria berusia 45 tahun tersebut.