Wed. May 12th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

IHSG Diprediksi Lanjutkan Tren Penguatan, Intip Saham Ini

1 min read

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (30/7/2019) diprediksi melanjutkan tren penguatan alias Reli untuk semakin nyaman melaju di zona hijau. Sebelumnya pada akhir sesi, Selasa kemarin tercatat bursa saham Tanah Air berakhir menguat signifikan 1,24% di level 6376.996

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, berbalik menguatnya IHSG didukung oleh kondisi pasar yang membaik. Lebih lanjut William memprediksi, IHSG tengah pekan bakal diperdagangkan pada kisaran level 6.272 hingga 6.488.

“Pergerakan IHSG terlihat masih akan bergerak pada zona hijau dengan resisten level terdekat yang berpotensi dapat diraih dalam beberapa waktu mendatang,” ujar Willliam di Jakarta, Rabu (31/7/2019).
Dia menambahkan, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” jelasnya.

Adapun menu saham yang direkomendasikan yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP) serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR). Selain itu saham lain yang juga patut dicermati di antaranya PT XL Axiata Tbk. (EXCL), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), ADHI dan OASA.