Fri. May 7th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini Hal Positif yang Ingin Dipertahankan Marquez

1 min read

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan juara paruh musim MotoGP 2019. Hal tersebut tentunya membuat Marquez merasa senang. Akan tetapi, yang membuatnya semakin bahagia adalah karena kini ia bisa tampil lebih tenang, dan hal itu ingin dipertahankannya.

Bagi Marquez, bisa tampil dengan tenang di atas motor adalah faktor penting. Pasalnya, dengan begitu ia tak lagi banyak mengalami kecelakaan. Sepanjang musim balap MotoGP 2019 berlangsung, Marquez tercatat baru satu kali mengalami kecelakaan dari sembilan balapan yang telah dihelat.

Marc Marquez kini merasa lebih tenang

Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Marquez bercokol dengan kukuh di puncak klasemen sementara. Saat ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengoleksi 185 poin. Marquez unggul jauh 58 poin dari pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi kedua.

Selain itu, karena Marquez jarang mengalami kecelakaan, maka ia juga tak perlu mengenakan pakaian balap baru saat melintas. Diakui oleh pembalap asal Spanyol itu kalau di musim-musim sebelumnya ia selalu mengenakan pakaian balap baru lantaran miliknya yang pernah dipakai sudah rusak karena efek kecelakaan.

Pada tahun sebelumnya, setelan kulit itu selalu baru, karena saya jatuh setiap akhir pekan. Sejak balapan di Le Mans tahun ini, terlepas dari tes Montmelo, saya belum terjatuh. Itu bagus. Ini adalah statistik yang terus saya tekankan,” ujar Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (14/7/2019).

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

“Saya ingin terus meningkat, saya ingin meningkat. Saya mencoba untuk meningkatkannya dan menjadi lebih tenang dalam pelatihan. Sekarang, setelah dua atau tiga kemenangan, saatnya untuk menyingkirkan setelan kulit itu dan mengambil yang lain – dan mencoba untuk memenangkan balapan lain,” lanjut Marquez.