Thu. Aug 13th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini Rincian Hyundai Ioniq Electric yang Dipakai Grab untuk Taksi Online

2 min read

JAKARTA – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, melakukan kerja sama dengan perusahaan taksi daring, Grab, untuk menghadirkan mobil listrik sebagai taksi daring.

Hyundai memberikan mobil listrik teranyarnya, yakni Hyundai Ioniq Electric. Dengan kerja sama ini, Grab berambisi untuk menghadirkan 500 unit kendaraan serupa di Indonesia.

Kehadiran mobil ramah lingkungan ini menandai awal perjalanan kedua perusahaan, untuk mencapai target pemerintah dalam menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan pada 2025.

“Kami bermomitmet untuk selalu berinovasi. Ini bentuk kepedulian kami kepeda lingkungan,” jelas Presiden of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (27/1/2020).

Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motors Indonesia, berharap konsumen Grab di Indonesia dapat merasakan kenyamanan dari kendaraannya.

“Momen ini juga menjadi sebuah pencapaian besar bagi kami, untuk menunjukkan dukungan yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia, terkait dengan mobilitas masa depan,” ujarnya, di tempat yang sama.

Hyundai Ioniq Electric merupakan generasi lanjutan dari mesin ramah lingkungan yang diciptakan Hyundai. Perusahaan mengkombinasikan inovasi, kecanggihan, kinerja, dan gaya yang 100% elektrik.

Mobil ini memiliki pola khas grille tertutup dengan cetakan berwarna perak di bagian bawah. Bagian lampu diisi dengan LED DRL dengan kombinasi lampu belakang LED.

Hyundai membekali baterai 38,3 kWh yang dapat menempuh perjalanan hingga 373 km dalam sekali pengisian. Dayanya juga dibekali fast charging 50 kW, yang dapat mengisi baterai mencapai 80% dalam waktu 57 menit. Sementara untuk tipe 100 kW, dapat mengisi daya 80% dalam waktu 54 menit.

Selain itu, Ioniq Electric juga dibekali fitur e-motor atau permanent-magnet synchronous motors, yang dapat menghasilkan 136 ps dan 295 Nm torsi, yang dilengkapi dengan charger on-board standar 7.2 kW.