Tue. Mar 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini yang Akan Dilakukan Klopp ketika Tinggalkan Liverpool

1 min read

LIVERPOOL – Saat ini Jurgen Klopp tengah menjalani masa-masa bahagianya bersama Liverpool. Sebagaimana diketahui, Klopp baru saja membimbing Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. Kini, tim berjuluk The Reds itu pun menjadi salah satu tim yang dianggap terbaik di Eropa.

Kendati demikian, bukan berarti Klopp tak memikirkan masa depannya sendiri. Pasalnya, pelatih berpaspor Jerman itu ternyata sudah merencanakan apa yang akan dilakukannya ketika tidak lagi menjadi juru taktik Liverpool.

Jurgen Klopp bersama pemain Liverpool

Belum lama ini, Klopp sempat diwawancara oleh media tentang berapa lama ia akan menangani Liverpool. Klopp pun memberi tahu bahwa ia tidak akan pergi dari Liverpool selama masih memiliki masa kontrak, yakni hingga 30 Juni 2022.

Kini, dalam pernyataan terbarunya, Klopp mengungkapkan bahwa ia memiliki rencana untuk vakum dari dunia sepakbola setelah pekerjaannya di Liverpool beres. Karena ia harus memikirkan rencana secara matang sebelum mengambil pekerjaan yang baru. Klopp menjelaskan bahwa ia bukanlah tipikal orang yang suka menjalankan pekerjaan secara setengah-setangah.

Ya, terlihat seperti itu (akan vakum). Jika saya memutuskan sendiri bahwa saya tidak dapat melanjutkan lagi (di Liverpool), saya akan beristirahat dan pada tahun itu saya harus membuat keputusan yang pasti (soal kelanjutan kariernya),” beber Klopp, mengutip dari Talk Sport, Senin (26/8/2019).

Jurgen Klopp

“Saya memiliki energi absolut, namun saya punya satu masalah; Saya tidak bisa melakukannya setengah-setengah. Pilihannya adalah melakukan secara total atau tidak sama sekali. Tapi peluangnya sangat tinggi sehingga tingkat energi saya akan naik lagi (setelah istirahat satu tahun), dan kemudian saya bisa melakukan pekerjaan seperti yang saya inginkan,” tandas Klopp.