Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jalani Tes di Sirkuit Misano Sebelum MotoGP Italia 2019, Rossi Belum Puas dengan Mesin Baru Yamaha

1 min read

TRIBUNJOGJA.COM – Para pebalap MotoGP mengikuti tes di sirkuit Misano sebelum akan balapan di MotoGP Italia pada 15 September 2019.

Satu di antara tim yang mengikuti tes di Misano adalah Yamaha, berikut dengan dua pebalap utama mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Motor yang dicoba oleh Rossi dan Vinales termasuk motor prototype Yamaha yang rencananya akan digunakan musim depan, 2020.

Menurut Rossi, tes ini menjadi penting karena Yamaha belum mengalami kemajuan yang signifikan sejak seri Brno.

Satu hal menarik adalah adanya penambahan carbon swingarmdi motor baru Yamaha.

Perangkat ini sebenarnya sudah cukup lama disarankan oleh Rossi, namun baru memungkinkan untuk diwujudkan dan dikembangkan belakangan.

“Aku akhirnya bisa mencobanya (carbon swingarm) dan cukup bagus. Aku sangat suka motor yang stabil di ban belakang, dan swingarm ini membantu. Aku akan terus memakainya besok dan jika aku menyukainya, aku tidak berpikir kami akan punya masalah memakainya di balapan seri-seri selanjutnya,” ungkap Rossi, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Jumat (30/8/2019).

Dia mengatakan poin utama dari tes di Misano ini adalah untuk mengembangkan motor agar bisa mengimbangi atau bahkan melebihi kemajuan rival lainnya, yang mulai semakin cepat di lintasan.

“Penting untuk mengerjakannya sejak Brno, karena kami membuat langkah kecil, tapi kami butuh lebih,” akunya.

Pebalap 40 tahun ini mengaku jika fokusnya adalah mengevaluasi motor agar tampil lebih bagus di balapan selanjutnya.

“Aku pikir kita akan tetap mengembangkan motor sekarang, untuk meningkatkan (performa) di balapan selanjutnya,” ucapnya.

MotoGP Italia akan diselenggrakan di sirkuit Misano pada 15 September 2019.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)